Catatan Pahit di Balik Mega Hits The Chainsmokers 'Closer'

LAZONE.ID - 'Closer' The Chainsmokers ternyata cuma di-download 84 ribu kopi di minggu lalu.   

Single The Chainsmokers 'Closer' sampai saat ini masih merajai beberapa chart Billboard. Salah satu yang sukses dirajai adalah Digital Song Sales.
 
Tapi ada catatan pahit di balik meroketnya The Chainsmokers di chart itu. Seperti data yang dirilis oleh Nielsen, 'Closer' di-download sebanyak 84 ribu kopi dalam seminggu hingga 27 Oktober lalu. 
 
Masih dari data Nielsen, angka tersebut ternyata terendah sepanjang sejarang Billboard sepanjang 10 tahun terakhir untuk bisa jadi nomor satu. Tentunya jadi ironi karena membuktikan bahwa penjualan lagu digital kini tengah melorot. 
 
 
Nielsen mencatat sejauh ini raihan terendah di puncak chart Digital Song Sales adalah 'Irreplaceable' milik Beyonce yang mencapai angka 90 ribu kopi. Perbandingan yang cukup mencolok di angka 6 ribu kopi pun seperti petanda buruk untuk penjualan lagu digital. 
 
Meski begitu, bukan berarti raihan The Chainsmokers nggak berarti apa-apa. Tetap aja, bisa merajai chart Digital Song Sales selama 12 minggu jadi prestasi sendiri buat duo DJ asal Amerika Serikat itu. 
 
Jika dirangkum secara keseluruhan, 'Closer' sendiri udah didownload sebanyak 1,7 juta kopi. Dan, udah distreaming sebanyak 497 juta kali di situs streaming music Spotify. 
 
embed: <iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/0zGcUoRlhmw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>