Cerita Jokowi, Metallica dan Politik

LAZONE.ID - Lagu 'One' milik Metallica menjadi salah satu lagu favorit dari Jokowi.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa Pak Jokowi dikenal punya selera musik yang 'keras'. Jokowi muda dikenal kerap 'mengkonsumsi' beberapa lagu dari band cadas.

Jokowi mengaku menjadi fans band-band cadas macam Nazareth, Lamb Of God, Guns N' Roses hingga Metallica. Dan, nama terakhir menjadi salah satu band favorit pria asal Solo ini.

Jokowi pun sempat bercerita tentang kegemaran dengan musik cadas lewat channel YouTube-nya sendiri. Ia menuturkan kenapa begitu gemar mendengarkan lagu-lagu keras.

"Yang harus kita ambil dari musik yang kita dengar, bukan hanya masalah musik kerasnya, tetapi pesan-pesan moral, pesan-pesan untuk cinta lingkungan. Itu yang saya suka," ucapnya.



Jokowi juga menuturkan bahwa lagu 'One' milik Metallica menjadi salah satu terfavoritnya. Selain itu, Jokowi juga berpendapat bahwa musik dan politik sebenarnya berkaitan.

Karena bagi Jokowi, siapapun yang kerja di politik harus punya mimpi yang besar. Seperti halnya seorang musisi yang harus punya besar dalam menjalan karier musiknya.

"Orang-orang yang terpanggil bekerja di bidang politik, memang seharusnya orang-orang yang memiliki mimpi besar, mimpi ke depan, visi ke depan, yang bisa membawa entah kotanya kalau dia wali kota, atau provinsinya kalau itu seorang gubernur, atau negaranya kalau seorang presiden sehingga bisa membawa rakyatnya ke arah yang lebih baik,"  jelas Jokowi.

Embed: