Dari Nyanyi Hingga Akting, Ini Fakta Unik Karir Judika!

LAZONE.ID - Bakal manggung di BOLD Music nih, Bro!

Suara dengan nuansa rock yang kental dan pitch suara tinggi adalah ciri khas yang sangat melekat pada Judika. Terhitung udah sekitar 15 tahun sejak keikutsertaan Judika di salah satu ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia, Indonesian Idol dan mencuri perhatian dengan penampilannya di sana.

Siapa nih yang kangen atau emang pengen banget nonton Judika secara langsung? Tenang aja, BOLD Music hadir kembali dengan BOLD Music Virtual Xperience yang bakal nampilin beberapa musisi keren termasuk Judika tanggal 16 Desember ini.

Gak cuma musisi keren, konser virtual ini juga bakal jadi konser virtual pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Multi 360 Cam dan juga 4D sound. Ditambah tempat yang gak biasa, bakal bikin lo ada langsung di tempat!

Bisa dibilang, Judika ini adalah satu dari segelintir penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang berkembang pesat dan bertahan di industri musik Indonesia.  Bahkan suatu waktu Judika sempat mencoba peruntungannya di dunia peran dan menuai cukup banyak pujian. Tapi mungkin dunia musik jauh lebih cocok untuk pria asal Sumatera Utara ini.

Ada fakta menarik dari karir Judika nih yang perlu lo tau, Bro. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Rela ngantri 12 jam demi bisa menyanyi


Lo semua mungkin tau bahwa Judika adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedua yang dirilis pada tahun 2005. Judika yang menutup kompetisi dengan keluar sebagai juara dua di belakang Mike Mohede sempat membagikan pengalamannya selama audisi.

Waktu itu dirinya mengaku harus antri dari jam 7 pagi hingga hampir jam 8 malam walaupun hanya ketemu para juri selama sekitar 5 menit. Menurutnya saat itu banyak banget yang menyerah selama proses antri dan mengundurkan diri dan Judika lebih memilih untuk terus bertahan. Gak sia-sia, kesabarannya itu berbuah pujian dari juri bahkan dirinya keluar sebagai juara kedua di akhir kompetisi.

Jago nyanyiin banyak genre


Judika mungkin terkenal dengan suara nge-rock yang sangat kental. Tapi dirinya juga ahli dalam menyanyikan berbagai genre musik yang ada di Indonesia. Judika mengaku bahwa genre dasarnya adalah pop rock, tapi karena menyukai semua genre musik, dirinya merasa mampu untuk menyanyikan genre apapun.

Bahkan pernah ada satu kejadian unik dalam sebuah ajang pencarian bakat di televisi nasional. Saat itu acara tersebut mengundang band 90an, Michael Learns To Rock (MLTR). Judika yang ngefans berat sama band tersebut pun minta untuk menyanyikan lagu berjudul Paint My Love bersama mereka. Saat menyanyikan lagu tersebut sang vokalis, Jascha Richter merasa terpukau dengan suara Judika.

Dapat gelar bangsawan


Judika mungkin memang kelahiran Sidikalang, Sumatera Utara. Tapi tahun 2015 lalu penyanyi satu ini mendapatkan gelar kebangsawanan dari Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah. Judika bisa mendapatkan gelar tersebut karena dianggap berjasa dalam melestarikan budaya dalam negeri lewat jalur musik.

Ini semua berkat dirinya yang sering membawakan lagu dengan berbagai bahasa daerah, termasuk lagu berbahasa Jawa dari Didi Kempot. Emang serba bisa ya Bro!

Pernah main film dan dapat penghargaan


Judika jadi pemadam kebakaran? Gimana jadinya?

Lo bisa liat performanya saat akting di film berjudul Si Jago Merah. Film drama komedi yang rilis tahun 2008 ini mendapat respon positif dari penonton karena akting dari para pemerannya yang menghibur. Tentu aja yang menarik perhatian adalah Judika. Dalam film itu dirinya adalah seorang pendatang baru yang pertama kali melakukan akting. Tapi ternyata film tersebut adalah kesempatan pertamanya, Judika berhasil mendapatkan penghargaan Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik pada ajang Indonesia Movie Award tahun 2009.

Apa judul lagu Judika yang sering lo dengerin? Pengen nonton konser virtual Judika dengan pengalaman yang berbeda?

Penasaran kan? Makanya jangan sampe ketinggalan info tentang BOLD Music Virtual Xperience ini di media sosial @lazone.id. Pantengin terus supaya lo juga bisa mendapatkan update menarik lainnya.

Jangan lupa klik DI SINI buat menyaksikan BOLD Music Virtual Xperience tanggal 16 Desember nanti. Ajak juga temen-temen lo biar makin rame, Bro!