Demi Gaza, Bondan Dan Kikan Akan Jadi Pengamen

LAZONE.ID - Kikan dan Bondan rencananya bakal ngamen di sekolah SMP dan SMA demi terbangunnya beberapa sekolah di Gaza.

Seperti yang kamu tau, serangan Israel ke Palestina beberapa waktu yang lalu masih menyisakan banyak duka. Banyak korban nyawa berjatuhan serta bangunan-bangunan yang juga hancur berantakan, termasuk juga fasilitas pendidikan berupa sekolah-sekolah.

Demi membantu hal tersebut, Dompet Duafa beserta dua musisi keren Indonesia, rencananya bakal menggalang dana untuk membangun sekolah-sekolah di Gaza. Penyanyi yang beruntung mengemban misi mulia ini adalah Bondan Prakoso dan Kikan.

Rencananya, Bondan dan Kikan bakal ngamen ke sekolah-sekolah untuk menggalang dana. Selain untuk membantu Gaza, dengan melakukan hal ini mantan vokalis Coklat tersebut yakin juga bisa membangun semangat solidaritas serta rasa sosial para siswa.

Nggak hanya musisi dalam negeri aja nih yang melakukan hal ini, Raef, musisi asal Amerika juga didaulat untuk membantu kesuksesan berdirinya fasilitas belajar untuk anak-anak di Gaza. Ditargetkan sebanyak lima sekolah bakal didirikan begitu dana yang dibutuhkan tercukupi.

Program yang diberi nama 5chool For Gaza ini diharapkan mampu mengakomodir keinginan menggebu anak-anak gaza dalam belajar.

Bantuan Indonesia sendiri ternyata nggak hanya berupa pembangunan sekolah tersebut. Tercatat, beberapa kali Indonesia menyumbang bantuan berupa pembangunan tempat tinggal hingga mengirimkan beberapa relawan. Keren banget ya, salut deh!