Di Tengah Pandemi, Band Ini Konser Dengan Cara yang Unik

LAZONE.ID - Masih seperti yang lain, pake konser online cuma caranya lebih unik

Ketika COVID-19 diumumkan sebagai sebuah pandemi, banyak banget acara musik yang dibatalkan. Mulai dari konser tunggal para musisi sampai festival musik besar banyak yang gak jadi digelar karena takut bakal memperparah penyebaran virus yang sedang merebak.

Hal tersebut gak menghentikan sebagian musisi buat ngadain konser khusus untuk fans mereka. Ada yang bikin konser online, ada juga yang sengaja ngisi venue yang kosong karena gak mau mengubah jadwal konser dan menyiarkannya secara live.

Tapi band asal Amerika Serikat, Real Estate punya cara yang lebih unik lagi untuk ngadain konser “live” secara online, Bro!



Band ini sebenernya punya jadwal manggung di bulan April dan Mei untuk memperkenalkan album ke-3 mereka. Ditambah mereka baru aja comeback dari vakum selama 3 tahun sebelumnya. Karena semua venue konser di Amerika Serikat tutup, akhirnya mereka memanfaatkan cara yang unik untuk tetap konser.

Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) supaya para penggemar bisa nonton konser mereka di mana aja.



Mereka menamai konser konser live AR ini dengan nama Real Estate Quarantour. Jadi, buat lo yang punya smartphone iOs maupun Android, lo bisa mengakses konser AR mereka melalui website www.realestatequarantour.com.

Ketika lo udah masuk ke website-nya, ikuti langkah yang disediakan dan lo tinggal mengarahkan kamera ke permukaan yang datar. Lo pun bisa melihat sebuah “panggung” muncul lewat kamera hp lo lengkap dengan band Real Estate di dalamnya.

Wah, dengan kemajuan teknologi para musisi ini jadi makin kreatif ya, Bro?