Duet Beda Generasi Paling Sensasional di Indonesia

LAZONE.ID - Dalam bermusik apapun sah-sah aja dilakukan asal menghasilkan musik yang keren, termasuk jika harus berduet dengan penyanyi yang berbeda generasi.

Dalam bermusik apapun sah-sah aja dilakukan asal menghasilkan musik yang keren. Termasuk jika harus berduet dengan penyanyi yang berbeda generasi. Namun kadang duet yang unik seperti ini justru memberikan nuansa baru dalam bermusik.

Ngga hanya memberikan nuansa baru aja, duet beda generasi bahkan mampu menghasilkan prestasi misalnya penjualan album yang meningkat. Berikut adalah duet beda generasi paling sensasional.

Gita Gutawa – Ada Band

Berduet dengan penyanyi cilik yang belum terkenal mungkin adalah strategi yang kurang menguntungkan, namun lain hal jika penyanyi tersebut adalah Gita Gutawa. Melihat kebesaran nama sang ayah, Ada Band pun ngga ragu untuk mengajak si kecil Gita yang kala itu berumur 11 tahun untuk berduet. Lewat lagu yang berjudul Yang Terbaik Bagimu, membuat album Surga Cinta sukses mendapatkan platinum karena prestasi menjual sekitar 800 ribu keping album.

Sherina – Westlife

Bakat bernyanyi Sherina emang udah keliatan banget sejak kecil. Banyak prestasi yang ia ciptakan saat itu termasuk duet bersama dengan boy band terkenal asal Irlandia, Westlife. Lewat tembang I Have a Dream, duet Sherina dan Westlife berhasil memukau banyak pendengar. Duet tersebut juga menjadi bukti jika musisi Indonesia layak banget diapresiasi walaupun usianya masih belia, seperti Sherina kala itu.

Peterpan – Chrisye

Ngga salah jika duet ini disebut salah satu kolaborasi paling keren sepanjang sejarah musik Indonesia. Peterpan yang kala itu sedang di puncak popularitasnya mendapatkan kesempatan langka untuk bernyanyi bersama Chrisye. Dan terbukti kolaborasi tersebut mampu membuat lagu yang berjudul Menunggumu ini menggema di mana-mana.

Duet manakah yang menurutmu paling keren? Siapapun itu, ide unik serta karya mereka patut untuk diapresiasi.