“Easycore” Genre Musik Kontroversial, Ini List Lagunya yang Enak Didengar

LAZONE.ID - Ketika metal bertemu pop!

Easycore bisa dibilang sebagai salah satu genre musik yang muncul di era millenial. Tepatnya tahun 2009, setelah Four Year Strong, New Found Glory, dan Set Your Goals menggelar tur konser di Amerika yang diberi nama “Easycore Tour”.

Easycore sendiri adalah aliran musik yang hadir atas perpaduan keceriaan musik pop yang berbenturan dengan gelapnya musik metalcore. Kebayang gimana hasilnya, Bro? Nah, disinilah munculnya kontroversi. Para pegiat musik metalcore mengecam genre musik ini, karena merusak filosofi dari musik metal karena memadukannya dengan kecerian musik pop.

Nah, daripada ngomongin soal kontroversinya, mending lo coba deh dengerin lagu-lagu bergenre easycore yang ternyata lumayan enak untuk didengar. Ini nih daftarnya!

A Day to Remember -Paranoia

Musik di lagu ini adalah gabungan antara metal dan pop punk yang bisa bikin lo ngangguk-ngangguk. Meski begitu liriknya tetap ceria dan bikin kita jadi semangat.

Four Year Strong - Tonight We Feel Alive

Four Year Strong adalah band berasal dari Massachuset, Amerika Serikat. Nuansa jingkrak-jingkrakannya masih kerasa di samping nuansa positif dari lagunya juga bisa kerasa.

New Found Glory - Vicious Love

Set Your Goals - Certain

Itu dia beberapa lagu-lagu bergenre easycore yang enak untuk didenger. Favorit lo yang mana, Bro?