Black Sabbath Bubar?

LAZONE.ID - Setelah berkarir di industri musik selama 45 tahun, band beraliran heavy metal legendaris Black Sabbath akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Merdeka.com - Setelah berkarir di industri musik selama 45 tahun, band beraliran heavy metal legendaris Black Sabbath akhirnya memutuskan untuk pensiun. Band yang saat ini digawangi trio Ozzy Osbourne, Geezer Butler, dan Tony Iommi akan menggelar performance terakhir mereka di Hyde Park, London.

Sempat menelurkan album berjudul 13 tahun lalu, rupanya menjadi karya terakhir yang dihasilkan oleh para legenda ini. Indikasi bubarnyaBlack Sabbath ini diutarakan oleh Tony, sang gitaris, yang menyatakan penampilan mereka pada 4 Juli di Hyde Park adalah show pamungkas mereka.

"Itu bisa menjadi penampilan Sabbath yang terakhir. Aku tidak mau itu terjadi, tapi tidak adanya rencana apapun setelah konser itu memperjelas bahwa itu adalah yang terakhir," ungkap Tony seperti dilansir digital spy.

"Sejujurnya aku tidak ingin tur berjalan hingga sejauh ini, karena itu membuatku sangat tidak enak," imbuh Tony. Gitaris senior ini pada 2012 lalu sempat didiagnosa menderita Iymphoma, namun sudah berangsur pulih berkat pengobatan yang dijalankannya.

Tony juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kanker yang menyerangnya tersebut. Ia merasa hanya dirinya sendiri yang bisa berjuang melawan penyakit tersebut.

Beberapa pihak menyayangkan kabar bubarnya Black Sabbath, jika memang itu benar. Padahal band legendaris ini sempat meraih puncak chart UK melalui album 13 tahun lalu. Namun jika ini adalah perpisahan, maka mereka mampu menorehkan prestasi yang bagus untuk menutup karir.