Ed Sheeran Sukses Pecahkan Rekor Sang Legenda Inggris!

LAZONE.ID - Bertahan 12 minggu di BritainĂ¢

Tahun lalu diwarnai banyak kejutan yang terjadi di ranah musik manca. Misalnya muncul beberapa penyanyi yang tiba-tiba menggebrak dan meraih respon positif, misalnya aja Meghan Trainor atau pun Sam Smith. Meskipun begitu, tapi sepertinya yang boleh dikatakan paling sukses sepanjang 2014 adalah Ed Sheeran.

Ada alasannya nih, kenapa si pelantun Thinking Out Loud tersebut layak diberi gelar tersukses sepanjang tahun. Seperti yang diketahui, ia baru saja berhasil memecahkan rekor baru yang cukup fantastis. Yup, rekor penjualan album sejak tahun 70an milik mentornya sendiri berhasil dilampauinya.

Musisi legendaris inggris, Elton John, diketahui merupakan mentor Ed Sheeran beberapa tahun yang lalu. Menghabiskan sekitar 12 minggu di Britain’s Official Albums Chart, album Ed bertajuk X sukses memecahkan rekor milik Elton yang diketahui pernah bertahan 11 minggu pada tahun 1974 lalu.

Sebagai musisi asli Inggris, ini adalah raihan fantastis yang sepertinya bakal susah untuk dilampaui penyanyi lain. Sebelumnya, ada Elvis Presley dan juga Bob Dylan juga pernah sukses menduduki chart penjualan album terbaik selama 12 minggu. Sayangnya, keduanya bukan berasal dari tanah Britania.

Suksesnya pencapaian fantastis Album X ini bisa dikatakan sukses membuat nama Ed sejajar dengan musisi legendaris Inggris yang lain. Nah, tahun 2014 udah berlalu nih, kira-kira gebrakan apa lagi ya yang bakal dibuat oleh mantan kekasih Ellie Goulding ini di tahun ini? Hmm, layak ditunggu nih.