Fakta Menarik Di Balik Lagu Endah N Rhesa

LAZONE.ID - Mana lagu yang paling lo suka?

Kadang, seorang musisi atau sebuah band memulai karir mereka dengan kelompok lain terlebih dahulu. Seiring dengan berjalannya waktu para musisi ini pun dipersatukan dalam momen yang akhirnya membesarkan nama mereka.

Contohnya adalah Endah N Rhesa, duo satu ini berawal dari sebuah band pada awal tahun 2003. Namun kebersamaan band tersebut gak berlangsung lama dan Endah Widiastuti pun mengembangkan karirnya sebagai seorang solois. 

Awalnya Endah merekam lagu-lagu dalam sebuah album yang berjudul The New Beginning. Rhesa yang membantu dalam produksi akhirnya sering manggung bareng dan bikin nama duo yang diambil dari nama mereka sendiri. Album pertama yang berjudul Nowhere To Go pun rilis.

Selain punya ciri khas yang unik ketika manggung yaitu memainkan satu gitar oleh berdua, Endah N Rhesa juga punya lagu-lagu yang penuh dengan cerita di dalamnya.

Beberapa lagu berikut ini punya cerita menarik untuk diperhatikan nih Bro.

When You Love Someone

Lagu ini sebenarnya dibawakan dari sebelum keduanya terbentuk sebagai sebuah duo Lebih tepatnya, Endah membawakan lagu tersebut ketika masih memantapkan diri sebagai seorang solois. When You Love Someone sendiri menceritakan tentang seorang wanita yang malu untuk mengungkapkan perasaannya. Mungkin bisa dibilang lagu inilah yang jadi cikal bakal terbentuknya Endah N Rhesa. 

Menurut Endah dalam lagu ini, seorang wanita gak perlu malu untuk mengungkapkan perasaannya ketika sedang jatuh cinta. Mungkin juga ini berangkat dari pengalaman pribadinya ketika merasa jatuh cinta pada seseorang.

Ajak gebetan lo denger lagu ini Bro, siapa tau malah doi yang menyatakan perasaannya duluan sama lo.

Menua Bersama

Pasangan musisi romantis ini juga ternyata menuangkan harapan dan mimpi mereka sebagai seorang pasangan dalam sebuah lagu. Curahan hati dari mimpi-mimpi tersebut pun dituangkan dalam lagu berjudul Menua Bersama. Lagu ini menyiratkan makna banyaknya cobaan seperti terhalang jarak, kekuatan cinta  adalah sebuah kunci untuk menua bersama.

For A Minute

Menjalani lika-liku kehidupan baik sebagai pasangan atau sendiri kadang emang bikin seseorang jatuh ke titik terendah. Kepenatan ini bikin seseorang harus meluangkan pikirannya agar lebih leluasa supaya bisa rehat sejenak, lalu kembali bangkit seperti sebelumnya.

Endah dalam lagu For A Minute bercerita tentang seseorang yang berada dalam fase titik terendah dalam hidupnya, kemudian mencoba membangkitkan rasa percaya diri dan mengatasi ketakutannya. Seseorang kadang harus merasakan kegelapan ketika berada pada titik terendah. Padahal menurut Endah, kegelapan ini justru bisa digunakan untuk menyelami diri lebih dalam lagi. 

Kalau lo melihat video klip dari lagu ini, suasananya sangat gelap dan menyiratkan kegelapan yang dimaksud dalam lagu tersebut.

Ssslow

Masa pandemi ternyata dimanfaatkan oleh Endah N Rhesa untuk tetap berkarya. Lagu terbaru mereka yang berjudul Ssslow ini dirilis beberapa bulan ketika sudah memasuki masa krisis pandemi. Mereka berdua ingin bersenang-senang tanpa ada kepura-puraan yang terjadi. Bahkan menurut Rhesa, lagu ini sebagai bentuk selebrasi dan apresiasi terhadap lagu-lagu mereka terdahulu.

Suasana “slow” pada lagu ini juga tercermin dari bagaimana video klipnya yang dibuat dengan suasana yang menyenangkan. Properti seadanya di rumah mereka pun digunakan untuk menggambarkan suasana tersebut.

Lagu mana nih yang paling lo suka dari Endah N Rhesa? 

Lo juga bisa nonton aksi panggung Endah N Rhesa walaupun dari rumah, Bro. Soalnya Bold Music Virtual Concert bakal balik lagi tanggal 19, 20, dan 21 Oktober ini di channel YouTube LAzone.id!

Penasaran? Makanya pantengin terus dan jangan sampe kelewatan tanggal mainnya. Ajakin juga temen-temen lo buat seru-seruan bareng meski cuma bisa nikmatin dari rumah.