Fakta Unik Rich Chigga Sebelum Eksis

LAZONE.ID - Rich Chigga punya pengalaman kocak sebelum ia terkenal.

Bakat rapper muda Indonesia, Brian Imanuel alias Rich Chigga memang enggak perlu diragukan lagi deh bro. Brian menggebrak industri musik dunia lewat lagunya yang berjudul "Dat Stick". Lagu itu menjadi viral dan melambungkan namanya.

Tapi, Brian enggak mau berhenti berkarya disitu aja nih, ia merilis satu single yang berjudul "Who That be" dan mengisi bagian rap lagu "Working For It" bersama Zhu dan Skrillex. Saat ini dia juga sudah mengeluarkan beberapa single lainnya yang lo bisa dengerin di YouTube. 

Potensi Rich Chigga mulai mendapatkan perhatian musisi Internasional sekelas Pharrell Williams. Bahkan, ia berhasil membuat produser musik ternama ini terkejut. 

Nah, dibalik kesuksesan Brian, ada beberapa fakta unik darinya sebelum ia eksis seperti sekarang ini, penasaran? lo liat aja nih.

Awalnya Komedian

Brian mengawali kariernya sebagai komedian lewat video-video yang diunggahnya di situs Vine dan YouTube. Ia menyukai komedi Amerika yang cerdas dan terinspirasi saat melihatnya. Walaupun dia mempunyai banyak video lucu, tapi Brian enggak mau disebut sebagai komedian. Soalnya, dia mau melakukan banyak hal, seperti seniman yang bisa nge-rap dan komedian juga, layaknya Tyler the Creator.

Belajar Bahasa Inggris dari YouTube.

Pasti banyak dari lo yang beranggapan kalo Brian bersekolah di sekolah internasional atau tinggal di luar negeri? wah lo salah besar bro. Brian adalah siswa homeschooling. Dia bisa pintar banget berbahasa Inggris karena mengerti banyak soal budaya Amerika yang didapat dari hobinya browsing dan nonton YouTube. Brian mengaku belajar bahasa Inggris dari video tutorial kubus Rubik dan sinematografi di Youtube.

Kolaborasi Bareng Skrillex Dapat Banyak Pujian

Setelah sukses dengan lagu Dat Stick, ia pun langsung berkolaborasi dengan musisi luar negeri sekelas Skrillex. Mereka akhirnya menciptakan lagu berjudul Working For It dan langsung mendapat apresiasi dari para pecinta musik. Enggak cuma itu, banyak yang menyebut kalo Brian layak menjadi rising star di kancah internasional. 

Pernah Jadi Model Pakaian Anak-anak

Ternyata, cowok yang suka banget sama komedi satir ini dulunya pernah jadi model pakaian anak-anak bro. Hal tersebut pernah diungkapkan Brian di akun media sosialnya. Brian mengunggah foto dirinya saat masih balita dengan caption: "I used to be a model for infant clothing".

Belum Lama Mengenal Hip Hop

Orang yang pertama kali memperkenalkan musik hip hop kepada Brian ialah temannya dari Amerika Serikat. Kemudian, di tahun 2014 ia mulai meciptakan lagu rap dengan hanya bermodalkan iPhone dan mengeditnya di program editing video, Sony Vegas. Awalnya Brian merasa lagunya itu enggak bagus, namun dia terus belajar dan teman-temannya menyukainnya.