Film Laskar Pelangi Punya 6 Soundtrack Keren!

LAZONE.ID - Soundtrack apa saja yang mendukung suksesnya film ini?

Film Laskar Pelangi diangkat dari sebuah novel best seller karya Andrea Hirata. Film yang mulai diputar di pertengahan tahun 2008 ini mendapat sambutan yang sangat baik di Indonesia bahkan luar negeri. Nggak cuman filmnya, tapi soundtracknya juga banyak diputar di radio-radio saat itu.

Soundtrack apa saja yang mendukung suksesnya film ini?

1. Bunga Seroja - Mara Karma

Belitong yang diceritakan dalam film ini sangat kental dengan budaya Melayu pada masa itu. Lagu Bunga Seroja pun dipilih untuk semakin menambah kesan Melayu dalam film ini. Pelantun awalnya adalah Mara Karma, tapi dilantunkan kembali oleh Mahar dalam film Laskar Pelangi.

Lagu Bunga Seroja dinyanyikan Mahar saat sedang bercengkerama dengan teman-temannya Laskar Pelanginya yang lain.

2. Lintang - Netral

Netral mungkin saja berpenampilan garang saat di panggung, tapi ternyata Netral juga dapat menciptakan sebuah lagu yang selaras dan akhirnya menjadi soundtrack lagu ini. Dikemas dengan style bermusik mereka yang semangat dan sangat memotivasi, soundtrack untuk film Laskar Pelangi diambil dari salah satu tokohnya, Lintang.

3. Tak Perlu Keliling Dunia - Gita Gutawa

Suara gadis manis ini terasa sangat pas didengarkan pada salah satu soundtrack film Laskar Pelangi. Gita Gutawa menyanyikan soundtrack kelima dalam film ini yang berjudul Tak Perlu Keliling Dunia. Dengan suaranya yang khas, pesan dalam lagu ini tersampaikan. Kita nggak perlu keliling dunia karena segalanya telah dilimpahkan ke negeri kita.

4. Mengejar Harapan - Gugun The Blues Shelter

Gugun The Blues Shelter yang mengawali karirnya di negeri orang juga turut menyumbangkan nuansa musiknya untuk menjadi soundtrack dalam film Laskar Pelangi ini. Liriknya bertujuan untuk menyemangati para guru dan siswa di seluruh dunia khususnya di Indonesia ini, untuk tidak menyerah dalam mengejar mimpi. Tertuang dalam judul soundtracknya, Mengejar Mimpi.

5. Sahabat Kecil - Ipang

Lagu  berjudul Sahabat Kecil yang dibawakan dengan suara khas milik Ipang ini memang tergolong cukup sukses. Ipang Lazuardi berhasil membawakan lagu soundtrack ini dengan sangat bagus. Dengan kesederhaan materi dalam musiknya, Ipang menyampaikan pesan tentang kesederhaan, pertemanan dan semangat dari sosok-sosok Laskar Pelangi.

6. Laskar Pelangi - Nidji

Soundtrack utama dalam film ini tentu saja soundtrack yang dibawakan band papan atas Indonesia, NIDJI. Lagu berjudul sama dengan filmnya, Laskar Pelangi sangat populer dan bertahan di posisi puncak di berbagai radio di Indonesia saat itu.

Lagu yang diciptakan Giring cs ini memang merangkul keseluruhan isi cerita. Mulai dari keindahan alam Belitong, seni yang sangat apik, dan juga kebebasan. Lewat soundtrack Laskar Pelangi ini, popularitas Nidji juga semakin merangkak naik. Saat ini Nidji dikenal sebagai band yang mempunyai julukan King of Soundtrack.