Fly High With A Torch Singer: Lana Del Rey

LAZONE.ID - Lewat lagu-lagu mengawang, Lana Del Rey selalu sukses membuat para pendengarnya seakan-akan terbang menikmati setiap notasi.

Lewat lagu-lagu mengawang, Lana Del Rey selalu sukses membuat para pendengarnya seakan-akan terbang menikmati setiap notasi.

Jika diibaratkan, Lana seperti sebuah obor yang menyinari panggung dunia lewat suara khasnya. Nggak heran sebutan 'a torch singer' sempat diberikan pemilik nama lengkap Elizabeth Woolridge Grant oleh sebagian besar media musik di Amerika, termasuk Rolling Stone.

Memulai karier sejak 2005 silam, Lana sempat menginjakkan kaki di jalur indie label. Beberapa Extended Player (EP) sempat dirilis Lana sepanjang meniti karier di jalur indie. Hingga 2010 jadi momen pertama perempuan berusia 30 tahun itu merilis full album.

Mengambil judul dari namanya sendiri, Lana Del Rey mulai disukai penikmat musik dunia. Membawakan lagu-lagu bernuansa dream pop dan psychedelic rock, Lana disebut berbeda dari penyanyi lainnya.

Apalagi Lana juga dikenal sebagai penyanyi yang nyentrik baik di atas atau di bawah panggung. Salah satunya adalah sebutan 'Anti-Gaga' karena kebenciaannya dengan sosok Lady Gaga.

Atau apapun berkaitan dengan mariyuana atau obat-obatan yang disebut jadi 'doping' Lana dalam menciptakan lagu. Karier Lana Del Rey semakin menjulang tinggi saat dua album 'Born to Die' (2012) dan Ultraviolence' (2014) dirilis. Berbagai penghargaan pun sukses dibawa pulang mulai dari BRIT Awards dan MTV Europe Music Awards pada 2012 lalu.

Nggak berhenti disitu, Lana Del Rey tercatat sebagai penyanyi yang lagunya paling sering diputar di situs streaming Spotify. Nah, bagi kamu fans Lana Del Rey pun kayaknya lagi bahagia-bahagianya nih.

Sebuah lagu bertajuk 'High By The Beach' baru aja dirilis sama Lana. Lagu yang disebut menonjolkan karakter yang khas dari vokal Lana dengan sedikit sentuhan musik Hip-Hop merupakan lagu pertama yang dirilis dari album terbarunya 'Honeymoon' yang rencananya dirilis dalam waktu dekat ini.