Fortnite Jadi Venue Unik Lainnya Buat Bikin Konser

LAZONE.ID - Fortnite jadi arena yang seru buat ngadain event musik, Bro

Video game dan konser musik, gak banyak orang yang bisa benar-benar jadi pecinta keduanya. Salah satu pihak mungkin ngerasa kurang beruntung di masa-masa pandemi ini karena kegiatan favorit mereka harus dibatalkan atau ditunda untuk waktu yang lama. Konser online dijadikan solusi oleh berbagai pihak untuk tetap menghibur para penggemar dan ikut menggalang dana untuk membantu penanganan pandemi yang sedang terjadi.

Tapi Fortnite datang dengan terobosan yang unik, menjadikan dunia dalam game online sebagai panggung besar untuk musisi beraksi.

Ini dimulai ketika Fortnite bikin collab bareng DJ ternama, Marshmello. Segala pernak pernik yang ada di dalam game tersebut bertemakan sang musisi musik EDM tersebut.



Konser Marshmello terjadi jauh sebelum nama virus corona terdengar oleh publik. Saat itu, sebagai bagian dari collab eksklusif, Epic Games selaku pengembang Fortnite bikin sebuah venue konser virtual untuk para player di salah satu titik pada map game battle royale tersebut.

Event unik lainnya dilanjutkan dengan cara “nonton bareng” cuplikan Star Wars: The Rise Of Skywalker sebagai bentuk kerjasama keduanya. Seperti halnya konser Marshmello, Epic Games membuat satu titik khusus di dalam map jadi tempat nobar dengan memasang sebuah layar lebar supaya semua player bisa melihatnya.

Tapi, konser virtual di dalam game Fortnite terjadi ketika Travis Scott menguasai game tersebut dari tanggal 23-25 April lalu. Sang rapper bahkan membuat event tersebut sebagai konser resminya secara virtual dengan tajuk Travis Scott’s Astronomical Show.


Travis Scott diberi kebebasan untuk menjelajah ke seluruh bagian maps demi beraksi di hadapan para penggemar. Berbeda dengan konser Marshmello, para penggemar gak perlu berkumpul di satu tempat untuk menonton konser Travis Scott ini. Hal tersebut juga seakan hal yang tersirat dalam mendukung gerakan social distancing.

Setelah konser virtual Travis Scott di dalam game tersebut, kini Fortnite mencatatkan ada 350 juta player yang punya akun aktif di dalamnya. Sebuah rekor yang akhirnya membuat mereka kembali bikin konser virtual lainnya. Kini melibatkan Steve Aoki, Dillon Francis, dan Deadmau5.

Mungkin nih Bro, dengan keadaan seperti ini bakal banyak musisi yang mulai melirik Fortnite sebagai “panggung” mereka. Selain gak memerlukan venue fisik sebagai tempat beraksi, konser di dalam game ini memungkinkan para musisi tersebut membuat set panggung yang luar biasa sesuai imajinasi mereka dan tema yang dibawakan dalam konser.

Apakah lo salah satu player Fortnite, Bro? Kalau iya, konser dan event virtual mana yang pernah lo tonton di dalam game ini?