Gaduh Soal Tutupnya Toko CD dan Kaset di Indonesia

LAZONE.ID - Industri musik Indonesia lagi dibuat heboh sama tutupnya sejumlah toko CD dan kaset di Indonesia. Bahkan, toko-toko yang tutup bisa dibilang paling tua dan paling besar.

Industri musik Indonesia lagi dibuat heboh sama tutupnya sejumlah toko CD dan kaset di Indonesia. Bahkan, toko-toko yang tutup bisa dibilang paling tua dan paling besar.

Dimulai dari tutupnya toko CD dan kaset Disc Tarra. Nggak cuma satu atau dua, seenggaknya ada 40 gerai Disc Tarra yang akhirnya tutup.

Nggak berhenti disitu doang bro. Salah satu satu toko CD dan kaset paling tua di Indonesia, Duta Suara juga mutusin buat nutup beberapa gerainya.

Tapi emang nggak sebanyak yang ditutup sama Disc Tarra sih. Tapi tetap aja, tutupnya gerai-gerai Disc Tarra dan Duta Suara udah cukup bikin heboh.

Para penikmat musik Indonesia pun kayak nggak bisa terima sama keputusan dua toko CD dan kaset besar Tanah Air. Padahal jika dilihat industrinya, tutupnya gerai toko CD dan kaset emang cuma tinggal nunggu waktu aja.

Hal itu ngelihat dari perkembangan zaman dan teknologi. Di mana sekarang orang lebih suka membeli CD atau kaset dengan cara simple lewat online tanpa harus pergi ke toko.

Apalagi Disc Tarra dan Duta Suara kini lebih ngelirik jadi 'toko CD dan kaset' online. Mereka sadar bahwa perkembangan teknologi ngenuntut mereka buat mengeser strategi bisnisnya ke bisnis digital.