Gak Cuma di Indonesia, Musisi Lokal Ini juga Punya Banyak Penggemar di Negara Lain!

LAZONE.ID - Jangankan di Indonesia di luar aja fansnya banyak!

Emang udah biasa kalo orang Indonesia dan mungkin termasuk lo menggemari atau ngefans sama band-band luar negeri.

Nah ternyata Indonesia itu gak cuma jago ngadain konser-konser band atau musisi luar doang, Bro! Negara kita juga bisa melahirkan musisi kece yang juga sukses manggung atau menggelar konser di luar negeri. Gak percaya? Nih, gw kasih list-nya!

1. Mocca

Band pop indie asal Bandung ini ternyata udah malang-melintang di dunia musik sejak tahun 90an, lho. Karena nuansa musik mereka yang unik, mereka gak cuma terkenal di Indonesia doang melainkan juga di luar negeri, Bro! Ternyata Swinging Friends (sebutan untuk fans Mocca) juga banyak tersebar di Singapura, Thailand, Jepang, hingga Korea Selatan. Bangga deh sama Mocca!

2. Bottlesmoker

Kalo duo ini punya aliran musik pop elektronik dan juga berasal dari Bandung, Bro! Nah duo yang terdiri dari personil bernama Angkuy dan Ryan ini juga memiliki banyak penggemar di luar negeri. Penggemar Bottlesmoker juga ada di Filipina, Malaysia, Hongkong, Brunei Darussalam, hingga Tiongkok. Bottlesmoker sering manggung di negara-negara itu lho, Bro.

3. Raisa

Siapa yang gak kenal sama penyanyi cewek yang punya nama lengkap Raisa Andriana. Kepiawaiannya dalam bermusik bikin Doi juga punya banyak penggemar di Malaysia, Brunei, dan Singapura.  Bahkan Raisa pernah menggelar konser tunggal pertamanya di The Performing Art Center, Singapura pada Oktober 2014 lalu. Udah cantik, berprestasi pula! Idaman banget, kan?

4. Slank

Slank udah ibarat legenda di Indonesia. Band yang dibentuk 26 Desember 1983 ini bisa dibilang sebagai musisi paling berpengaruh dan dapet predikat sebagai grup band dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Ternyata gak cuma di Indonesia, Slank punya Slankers yang fanatik. Slankers ternyata juga terdapat di negara lain kayak Amerika Serikat, Korea, hingga Jepang serta beberapa Negara di Asia Tenggara, yang fanatismenya juga gak kalah.

Nah, itu dia Bro, musisi asli Indonesia yang ternyata punya basis penggemar dan cukup terkenal di negara lain. Bangga kan lo, Bro?