Gara-Gara Challenge Lagu Ini Malah Dapat Sertifikat Platinum

LAZONE.ID - Viral di Tik Tok nih Bro

Sejak masa pandemi dan banyak kegiatan orang yang berubah, perilaku orang di media sosial pun sedikit bergeser. Banyak orang yang memilih media sosial sebagai salah satu sumber hiburan dengan beragam konten yang terdapat di dalamnya. Salah satu media sosial yang memanfaatkan video untuk kontennya adalah Tik Tok.

Belakangan ini ada sebuah challenge yang terbilang lucu dari media sosial ini bernama ‘I’m Just a Kid Challenge’. Seperti namanya, bisa lo tebak bahwa lagu latar yang digunakan adalah lagu berjudul I’m Just a Kid yang dibawakan oleh band bergenre pop punk, Simple Plan. Karena challenge itu juga lagu yang dirilis tahun 2002 lalu itu kembali viral.

Buat lo yang belum tau, I’m Just a Kid Challenge adalah sebuah tantangan membuat video yang memperlihatkan seseorang atau sekelompok orang berpose untuk menirukan suatu momen di masa lalu mereka. Lalu video tersebut dilanjutkan dengan sebuah foto yang menangkap momen tersebut.

Tapi bukan cuma sekedar nostalgia masa lalu, challenge ini juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk bikin video lucu. Bukannya menambahkan foto masa lalu mereka, sebagian orang malah menambahkan sebuah foto yang jadi plesetan untuk pose yang diambil oleh mereka pada video tersebut.



View this post on Instagram

If you’re not following us on @tiktok , this is the kind of content you’re missing out on. 🤷🏻‍♂️🤩🤓 Official TikTok: @simpleplan A few days ago, « I’m Just A Kid », a song that was released more than 18 years ago, was officially certified Platinum in the USA. This is absolutely insane and incredibly special to us. Thank you to everyone who turned it into a viral phenomenon and gave our little song a second life over the last few months. We are so grateful. Whether you’ve discovered us last week on TikTok or 18 years ago when our first album came out, we’re so happy that you’re choosing to spend time listening to our music. Thank you all for supporting us. 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 We can’t wait for you to hear our new songs. 🤘🏻⚡️🤘🏻 #imjustakid #tiktok

A post shared by Simple Plan (@simpleplan) on


Kerennya, sejak lagu itu viral dan jadi challenge di Tik Tok, Simple Plan akhirnya meraih sertifikat platinum untuk lagu tersebut.

Sekedar informasi aja nih Bro, buat mendapatkan sertifikat platinum bukanlah hal yang mudah didapatkan oleh para musisi. Sebuah lagu yang mendapatkan sertifikat tersebut harus terjual sebanyak 1 juta copy dan mendapatkan 150 streams per unitnya. Simple Plan berhasil meraih status ini pada akhir Mei lalu.

Wajar aja sih Bro, soalnya menurut gue bukan cuma karena viral, tapi lagu I’m Just A Kid ini easy listening dan bisa dinikmati oleh semua kalangan, bahkan oleh orang-orang yang menggemari genre musik berbeda.

Nih Bro, tonton video klip lagunya dan juga kompilasi challenge I’m Just a Kid yang dijadikan plesetan oleh sebagian orang.