'Generation Y', Kunto Aji yang Mencoba Mandiri

LAZONE.ID - "Apa yang coba gue tulis dan ceritain kehidupan sehari-hari. Tapi ya point of view-nya adalah dari orang di generation Y, generasi gue," ucap Kunto saat jumpa pers.


Nama Kunto Aji sukses menggema di industri musik Indonesia, baik di kalangan indie atau pun mainstream.

Bermodal lagu jomblo 'Terlalu Lama Sendiri', Kunto langsung menjadi pusat perhatian banyak orang. Tapi sempat ada pertanyaan apakah si Kunto bakal cuma jadi one hits wonder doang atau justru akhirnya bisa ngerilis karya baru lagu.

Pertanyaan itu pun akhirnya dijawab sama jebolan Indonesian Idol 2008 itu dengan album debutnya 'Generation Y'. Bareng label indie Uppercut Production, Kunto benar-benar memcoba mandiri.


Dari sembilan lagu, Kunto nulis semua lagunya sendiri. Terus, pemilihan judul 'Generation Y' juga kayak penggambaran sebuah generasi yang mandiri.

"Apa yang coba gue tulis dan ceritain kehidupan sehari-hari. Tapi ya point of view-nya adalah dari orang di generation Y, generasi gue," ucap Kunto saat jumpa pers di kawasan Blok M.

"Suatu generasi yang independent, yang self made dan mandiri lah," lanjutnya.

Lebih gokilnya lagi, Kunto juga ngajak pembeli album barunya itu mandiri. Mandiri buat desain cover albumnya dengan kreasi suka-suka dari pembelinya dari stiker yang udah disediain dalam album itu. Gokil yongs!