Getol Rilis Single Solo, Albert Hammond Jr. Siap Tinggalkan The Strokes?

LAZONE.ID - Sang gitaris The Strokes, Albert Hammond Jr. baru saja mengunggah single solo terbaru yang berjudul Losing Touch ke situs Soundcloud.

Salah satu band yang mengubah peta musik dunia, The Strokes, baru-baru ini kembali naik panggung di Primavera Sound Festival, Barcelona. Selama 60 menit, mereka memuaskan rasa kangen penggemar dengan membawakan beberapa lagu yang pernah nge-hits dan jadi salah satu playlist loe, seperti Juicebox. Selain itu, mereka juga membawakan beberapa lagu terbaru.

Kemunculan kembali The Strokes mungkin mengejutkan, tapi ada yang lebih mengejutkan. Sang gitaris utama, Albert Hammond Jr ternyata baru saja mengunggah single solo terbaru yang berjudul Losing Touch ke situs Soundcloud.

Hal ini bukanlah yang pertama dilakukan Hammond. Debutnya telah dimulai sejak tahun 2006 lalu, ketika merilis single berjudul Yours to Keep. Dua tahun kemudian, Hammond kembali merilis single yang berjudul Como Te Lama. Dan kini, Hammond kembali bersolo dengan materi terbarunya.

Oh iya, Bro. Sebagai catatan, di tahun 2013 Hammond pernah merilis mini album yang bertajuk AHJ. Selain self titled EP ini, doi juga telah merilis single berjudul Born Slippy. Dengan berbagai karya solo yang bertubi-tubi, apakah ini pertanda bahwa ia bakal hengkang dari The Strokes?

Dalam sebuah konferensi pers, Hammond pernah mengatakan bahwa rekaman barunya ini adalah sebuah surat cinta untuk masa lalunya.

Ia mengatakan, "Aku merasa inilah lagu terbaik yang pernah kutulis. Tapi di sisi lain, perasaan itu hilang. Sama halnya dengan ketika kau menemukan kebahagiaan yang seutuhnya, kau juga akan sangat kehilangan. Menurutku, untuk menjadi kreatif adalah: ketika dirimu sendiri berbenturan dengan emosi dan apa yang kau tangkap dalam benturan tersebut. Terima di mana kamu berada dan gunakanlah sebaik mungkin."

Semoga single tersebut hanya sebuah penyaluran hasrat yang terpendam dari Albert Hammond Jr ya, Bro. Nggak rela banget kalau band New Wave Rock 'n Roll ini sampai bubar.