Heboh Corona, Bottlesmoker Tetap Manggung di Jai Thep Fest

LAZONE.ID - Padahal banyak musisi yang membatalkan turnya karena virus itu.

Akhir Januari 2020 menjadi momen yang sangat spesial buat band asal Bandung, Bottlesmoker. Mereka akhirnya berkesempatan untuk tampil di Jai Thep Festival, Thailand.

Jai Thep Festival merupakan salah satu festival tahunan yang paling unik di Asia. Festival yang digelar di Lanna Rock Garden, Chiang Mai, itu menggabungkan antara seni, musik dan kebudayaan dan digelar selama tiga hari, mulai dari 31 January sampai 2 February 2020.

Di festival itu, Bottlesmoker yang didukung oleh Iceperience dan Lazone.id tampil sebagai headline bareng musisi mancanegara, seperti Jon Sa Trinxa, Khana Bierbood, Talamasca dan The Rebel Riot.



Akan tampil di festival itu, Bottlesmoker awalnya agak khawatir dengan kehebohan virus Corona. "Saat transit di Kuala Lumpur, kami agak khawatir karena 80 persen orang di airport mengenakan masker," ujar personel Bottlesmoker.

Tapi kekhawatiran mereka itu terbayar lunas setelah tampil di hari pertama main stage Jai Thep Festival. "Dari awal beat, semua orang yang menyaksikan kami langsung teriak, dance dan sangat menikmati musik kami," kata personel Bottlesmoker.



Nggak cuma manggung, di festival itu, Bottlesmoker juga mendapatkan kesempatan untuk bercengkerama dengan musisi dan seniman dari belahan dunia lain.

"Kami sangat senang mendapat dukungan dari Iceperience.id untuk bisa tampil di Jai Thep Festival, apalagi kami menjadi musisi Indonesia pertama yang manggung di sana. Kami harap ada musisi Indonesia lain yang akan tampil Jai Thep Festival berikutnya. This #LocaliceMovement gave us so many experiences and opportunities."