Ini Dia Band Indie Indonesia Yang Sukses Berkarir

LAZONE.ID - Ada beberapa band indie yang mendapatkan popularitas justru dengan musik milik mereka sendiri dan menjadi band indie papan atas di Indonesia. Siapa saja mereka?

Industri musik Indonesia didominasi oleh dua jalur musik. Musik yang bernaung dalam label dan juga musik independen atau lebih dikenal dengan musik indie. Banyak band besar yang meniti karirnya dari musik indie.

Musik indie dinilai memiliki karakteristik yang kuat. Karena aliran yang diusung olek band indie adalah aliran yang menggambarkan diri mereka. Mereka nggak didoktrin oleh label untuk melangkah ke aliran tertentu untuk mengikuti kemauan pasar.

Ada beberapa band indie yang mendapatkan popularitas justru dengan musik milik mereka sendiri dan menjadi band indie papan atas di Indonesia. Siapa saja mereka?

Superman Is Dead
Tampil dengan sangar adalah salah satu ciri khas dari band ini. Superman Is Dead (SID) meniti karirnya dengan masuk lewat jalur indie. Sukses mendapat hati para penikmat musik dengan aliran rock yang mereka usung.
Nggak cuman ngedapetin hati para pecinta musik di Tanah Air, tapi juga mancanegara. SID pernah menggelar konser di luar negeri dan juga ngadain tour ke negeri Paman Sam. Fantastis!

Gugun Blues Shelter
Kesuksesan mereka tidak dimulai di Indonesia, tapi di negeri orang. Mereka membuktikan kemampuan mereka di luar negeri terlebih dahulu, baru mulai memperkenalkan musik blues yang menjadi aliran mereka ke penikmat musik di Indonesia.
Di gawangi Gugun (vokal+gitar), Jono (bass), dan Bowie (drum), Gugun Blues Shelter pernah bermain satu panggung dengan Bon Jovi dan The Killers. Ini merupakan satu kebanggaan untuk musik Indonesia.

Naif
Jangan pernah meninggalkan grup bandi indie yang satu ini.Naif yang terbentuk tahun 1995 sudah membuktikan taringnya di industri musik Indonesia. Band indie yang satu ini mampu bersanding dengan band-band produksi label rekaman terkenal.
Lagu andalan yang membuat nama Naif semakin memuncak diantaranya adalah Mobil Balap, Posesif, dan masih banyak lagi.

Ada lagi band indie kesukaanmu yang belum disebutkan?