J-Rocks Nilai Youtube Memiliki Peran Penting Dalam Industri Musik

LAZONE.ID - Tercatat, sangat banyak penyanyi yang memulai debutnya di YouTube lalu terjun ke industri musik dan akhirnya benar-benar sukses.

Seperti yang kamu tahu, geliat perindustrian musik di Indonesia masih lesu saat ini. Para musisi sepertinya agak kesulitan dalam menjual album berbentuk fisik, untungnya mereka sangat terbantu dengan makin maraknya konten digital. Sulitnya peredaran album fisik salah satunya dipengaruhi dengan pembajakan yang sepertinya nggak ada habisnya.

Nah, salah satu band yang merasakan kemudahan yang ditawarkan oleh dunia digital adalah J-Rocks. Yup, grup musik bernuansa Jepang ini sangat sukses dengan penjualan karya bentuk digital mereka.

Untuk urusan promo, J-Rocks mengaku sangat terbantukan dengan hadirnya media streaming seperti YouTube. Mereka sang frontman mengatakan jika adanya media seperti ini bisa membuat industri makin berkembang. “Banyak musisi yang terkenal lewat YouTube baru terkenal di industri musik. Itu yang membuat musik makin berkembang,” ungkap Iman.

Hal serupa pun diungkapkan sang drummer, Anton. Ia mengajak para musisi untuk makin kreatif menciptakan karya. Sebab, apa pun genre musiknya, ia yakin jika ada yang menikmatinya.

“Justru kesempatan buat orang banyak memilih genre musik yang mereka suka. Jadi, kalau orang atau musisi bikin karya pasti ada yang denger,” ungkap Anton.

Emang bukan rahasia lagi jika media seperti YouTube mampu menjadi ladang emas untuk siapa pun yang mampu memanfaatkannya. Mungkin udah sangat banyak musisi dari seluruh dunia yang lebih dulu dikenal di situs streaming ini dan kemudian mampu sukses di industri musik.