Jadi Cewek Pertama di 88Rising, Ini Fakta Menarik dari Niki

LAZONE.ID - Bakal ke Indonesia bareng 88Rising nih!

Belakangan ini, nama dua penyanyi Indonesia, Rich Brian dan Niki Zefanya lagi jadi kebanggaan buat Indonesia. Soalnya, mereka berdua jadi orang Indonesia pertama yang bisa manggung di salah satu festival musik terbesar dunia, Coachella. Keduanya bernaung di bawah satu label yang sama, 88Rising dimana label tersebut menaungi banyak penyanyi keturunan Asia yang berkarir di Amerika.

Ngomong-ngomong soal manggung, keduanya juga bakal manggung di Indonesia lho Bro 7 Maret ini, tepatnya di festival Head In The Cloud yang bakal dilangsungkan di Jakarta. Niki dan artis 88Rising lainnya bakal mengisi panggung festival tersebut.

Gue juga udah rangkum nih beberapa fakta menarik tentang cewek bernama asli Nicole Zefanya ini.

Pernah jadi penyanyi pembuka musisi dunia

Karir musiknya ternyata dimulai jauh sejak dirinya belum terkenal, Bro. Dirinya pernah jadi musisi pembuka ketika manggung di Indonesia. Saat masih remaja, Niki jadi musisi pembuka untuk konser Taylor Swift. Kesempatan ini ternyata bermula dari ketika dirinya mengikuti kompetisi yang diadakan sponsor dari tur konser Taylor Swift saat itu “Red Tour”. Niki yang keluar jadi pemenang pun ditunjuk untuk jadi penyanyi pembuka pada konser Taylor Swift.

Cewek pertama yang gabung dengan 88Rising

Seperti yang gue sebutkan sebelumnya, bahwa Niki adalah cewek pertama yang bergabung dengan label 88Rising. Sebelum Doi gabung, udah ada Joji, Keith Ape, dan Higher Brother. Bahkan rekan senegaranya Rich Brian pun bergabung lebih dulu daripada Niki.

Gabung 88Rising adalah sebuah kebetulan

Menurut Niki, gabung dengan label yang menaungi para musisi muda asal Asia tersebut bukanlah sesuatu yang direncanakan. Soalnya, Niki sedang fokus melanjutkan kuliah saat itu. Brian yang melihat lagu-lagunya di YouTube pun mengajaknya untuk bergabung dengan label tersebut. Jadi, meskipun masih kuliah Niki akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut.

Sering baca puisi untuk inspirasi lagu-lagunya

Karena Niki juga berperan sebagai penulis lagu untuk musik yang dibawakannya, Doi harus sering nyari inspirasi supaya nemu kata yang tepat untuk pesan yang disampaikan. Nah, buat memperkaya kosakata dan pendalaman makna sebuah lirik, Niki mengaku sering membaca puisi dan buku dengan tema lainnya supaya bisa terus mendapatkan inspirasi dalam membuat lagu.

Lo pengen nonton Niki, Rich Brian, Joji, dan lainnya manggung? Jangan kuatir soalnya gue bagiin 2 tiket gratis buat lo! Tentu aja dengan syarat lo ikutan kuis yang gue bikin di instagram @lazone.id.

Lo bisa mantengin instagram-nya @lazone.id atau langsung aja klik di http://bit.ly/LAzoneHITC supaya bisa langsung ikutan. Jangan sampe kelewatan!