Jangan Berharap ABBA Manggung Lagi!

LAZONE.ID - Lewat sebuah pernyataan, salah satu member ABBA mengatakan jika para fans nggak akan bisa melihat mereka perform di atas panggung atau pun menikmati rilisan terbaru ABBA.

Beberapa waktu belakangan ini tersiar kabar jika grup vokal legendaris ABBA bakal reuni dan mulai aktif lagi. Bahkan beberapa penggemar yakin jika mereka mampu mengadakan konser bahkan merilis album baru. Tapi, rumor tersebut akhirnya harus dipatahkan begitu aja oleh salah satu pentolannya, Bjorn Ulvaeus.

“Kami vakum pada tahun 1982 dan itu artinya kita sedang istirahat. Kita masih istirahat dan akan tetap seperti itu. Kamu tidak akan pernah lagi melihat kami di atas panggung,” ungkan Bjorn.

Grup yang populer dengan single berjudul Dancing Queen ini memutuskan untuk vakum sejak tahun 1982. Hingga kini, masih belum pernah ada ungkapan resmi tentang bubarnya ABBA. Hasilnya, para fans pun seperti digantung dengan selalu menunggu rilisan baru mereka. Antara benar-benar berakhir atau hanya rehat dan bakal kembali aktif lagi.

Jika biasanya grup atau band legendaris kembali bertemu dan main musik lagi, bisa dipastikan mereka ingin melepas kerinduan dan ingin merasakan lagi sensasi seperti dulu. Alasan lain yang juga sering muncul adalah lantaran kondisi keuangan masing-masing. Tapi, Bjorn mengaku hal tersebut nggak terjadi kepada ABBA.

“Kami tidak membutuhkan uang. Biasanya reuni sebuah band adalah karena salah satu personel sudah jatuh miskin dan personel lainnya ingin membantu. Untungnya hal seperti itu tidak terjadi pada kami,” ungkap Bjorn.

Kabar terakhir dari ABBA adalah rilisnya buku autobiografi mereka. Nggak hanya berisi cerita aja nih, ada juga sekitar 600 foto yang diambil sepanjang karir mereka.