Jokowi Dan Suka Cita Tanpa Jeda Di Synchronize Fest 2017

LAZONE.ID - Pesta hari kedua yang banyak 'tamu' penting.

Berlangsung selama tiga hari, hari kedua Synchronize Fest 2017 ternyata lebih ramai daripada hari pertama. Nggak hanya pentas musiknya yang dimulai lebih awal, yaitu pada pukul 14.00 WIB, tapi juga jumlah penonton yang lebih banyak. Mungkin karena hari kedua Synchronize Fest 2017 bertepatan dengan weekend, tepatnya Sabtu, 7 Oktober 2017.

Bangkutaman dan Feast tampil menjadi pembuka pada pukul 14.15 WIB. Masing-masing tampil di District Stage dan Lake Stage. Seterusnya, sejumlah musisi seru tampil bergantian di lima panggung yang berdiri di Gambir Expo, Kemayoran tersebut, mulai dari Float, Adhitya Sofyan, Rollfast, Jason Ranti, Hello Dangdut, Pee Wee Gaskins, hingga Indische Party. 

Yang menarik dari gelaran Synchronize Fest 2017 hari ini adalah hadirnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke festival musik ini. Kayaknya, presiden kita ini memang menaruh perhatian yang cukup besar pada industri kreatif dan budaya, salah satunya musik. Soalnya, Jokowi juga menyempatkan datang ke festival musik We The Fest pada Agustus 2017 lalu. 

Bapak Jokowi datang dan menonton Ebiet G Ade serta Deadsquad. Ketika menonton Ebiet G Ade, Jokowi sempat terlihat mendendangkan lagu di tengah-tengah penonton yang sibuk meminta foto dan bersalaman dengannya. 

Synchronize Fest 2017

"Saya agak shock sebenernya malam ini kedatangan Pak Jokowi. Ini kehormatan buat saya. Pak Jokowi apa kabar? Makasih pak," kata Ebiet G Ade menyapa Presiden dari atas panggung. 

Usia Jokowi pulang, Synchronize Fest hari kedua masih berlangsung seru. Sejumlah penonton tampak seperti pemuda yang tengah berkumpul menyerukan revolusi di panggung Forest Stage ketika Melancholic Bitch tampil. 

Penampilan Jogja Hiphop Foundation, Pesta Rap Reunion, hingga Onar di hari itu pun tak kalah menarik. Menonton penampilan mereka rasanya seperti merayakan musik hiphop yang kini tengah naik daun.

Synchronize Fest 2017

Nggak heran penonton yang mungkin sebagian adalah penggemar musik rap 'kaumnya' Young Lex juga girang berdansa dengan alunan dari grup-grup hiphop tersebut.

Tony Q Rastafara, Fourtwnty, Burgerkill, Elephant Kind dan kehadiran band reggae yang telah sekian lama vakum, Steven and Coconutreez, turut membuat acara makin seru. 

Synchronize Fest 2017

Synchronize Fest 2017 hari kedua ditutup oleh penampilan Diskoria di Gigs Stage dan Orkes Moral Pengantar Minum Racun di Dynamic Stage. 

Ternyata goyang dangdut bisa jadi penutup hari yang sempurna dan pecah abis.