Keren! Band Ini Gabungkan 20 Instrumen Jadi 1 Alat Musik

LAZONE.ID - Kelihatan ribet buat menggunakannya, Bro

Ketika tampil dalam sebuah band, normalnya seorang personil bakal memegang atau menangani satu instrumen untuk dirinya. Semuanya anggota band bermain secara bersamaan membentuk sebuah harmoni yang disebut lagu.

Kadang, ada sebagian personil band yang bisa memainkan beberapa instrumen berbeda untuk menyesuaikan kebutuhan lagu, sama mungkin untuk mengisi kekosongan kalau salah satu personil gak bisa tampil.

Tapi gimana jadinya kalau ada yang membuat sebuah alat musik dari beberapa instrumen berbeda?

Hal tersebut dilakukan oleh sebuah band indie rock asal Ukraina, Brunettes Shoot Blondes. Bahkan, band ini menggabungkan 20 instrumen sekaligus dan menjadikannya satu alat musik yang baru. Di dalamnya, lo bisa melihat instrumen seperti berbagai alat perkusi (drum, simbal, rebana, marimba), organ, biola, hingga cello.

Untuk bentuk dasarnya, mereka memilih sebuah Grand Piano dan memanfaatkan ruang yang ada di bagian atas piano untuk memasukkan sebagian besar alat musik yang dipakai. Sang front man band tersebut, Andrii Kvalov tetap menyebutnya ‘Piano’ meskipun ada 20 instrumen di dalamnya. Menurutnya, hal ini supaya sederhana aja ditambah memang bentuk dasarnya menggunakan sebuah grand piano.

Gokilnya nih Bro, band ini butuh waktu sekitar 3 tahun untuk membangun alat musik ini supaya berfungsi sebagaimana mestinya. Alat musik ini sendiri digunakan pertama untuk memainkan lagu mereka yang berjudul Houston

Gimana Bro menurut lo, keren gak?