Keren, Orang Ini Bikin Gitar dari Bahan yang Gak Biasa!

LAZONE.ID - Tetap berfungsi sebagai gitar pada umumnya

Suka mainin gitar, Bro? Terbuat dari apa gitar yang biasa lo pake kalau lagi main musik? Umumnya sih, gitar terbuat dari berbagai macam kayu. Alasannya sederhana banget, karena bahan kayu mudah didapatkan dan relatif lebih mudah untuk dibentuk menjadi sebuah gitar. 

Kayu yang paling umum digunakan untuk sebuah gitar adalah Mahoni. Selain ringan, kayu mahoni juga dianggap lumayan kuat dan tahan lama ketika sudah diproses.

Di luar itu, ada juga gitar yang terbuat dari bahan lain, seperti resin atau akrilik, ada juga yang terbuat dari tembaga. Namun bahan-bahan tersebut jarang digunakan untuk pembuatan gitar karena dianggap kurang efisien oleh sebagian orang.

Nah kalau di Rusia, ada yang membuat gitar dari bahan yang bener-bener gak biasa, Bro. Seorang pria bernama Artem Mayer membuat gitar dari bahan mie instan, dan iPhone bekas!

Gimana cara dia bikin gitar tersebut?

Mie instan yang digunakan tentu aja merupakan mie mentah yang baru dikeluarkan dari bungkusnya. Supaya kuat, seluruh mie instan tersebut disusun dan ditempelkan satu sama lain menggunakan lem khusus. Setelah semuanya menempel, Artem menambahkan berbagai cairan khusus hingga akhirnya mengeras. Setelah bahan dasar tersebut dirasa cukup solid, Artem memotongnya dengan bentuk body sebuah gitar. Setelah itu, dirinya pun menambahkan komponen-komponen lain sehingga body gitar tersebut bisa dipasangkan leher gitar dan senar-senarnya.

Satu lagi yang gak kalah keren adalah gitar yang terbuat dari 107 buah iPhone. Iya Bro, Artem menggunakan lebih dari 100 iPhone bekas yang udah gak bisa digunakan sebagai bahan dasar gitarnya. Dirinya membeli banyak iPhone yang kebanyakan datang dalam kondisi udah super sekarat.

Untuk yang satu ini, Artem harus ekstra hati-hati dengan melepaskan seluruh komponen baterai yang ada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti baterai yang tiba-tiba meledak atau terbakar. Setelah melepaskan komponen-komponen baterai, Artem pun menempelkan satu sama lain iPhone tersebut dengan lem khusus.

Ketika udah berbentuk sebuah balok, Artem pun membawa cetakannya dan memotong balok iPhone tersebut jadi body sebuah gitar. Hasilnya bisa lo liat sendiri di video di atas, gitar tersebut jadi gitar yang penuh dengan warna dan dipenuhi logo Apple. Jadi kelihatan mahal banget, Bro.

Artem Mayer sendiri emang seseorang yang membuka jasa custom gitar di bawah nama Copper Guitars. Lo bisa lihat koleksi Artem yang lain di akun instagram @copperguitars, Bro.

Lo dikasih kesempatan, mau pakai bahan apa sebagai bahan dasar gitar yang lo buat, Bro?