Baru-baru ini grup band pop rock asal Amerika Serikat, One Republic, mengeluarkan video klip terbaru mereka. Beda dengan video klip sebelum-sebelumnya, kali ini band yang digawangi oleh Ryan tedder, Zach Filkins, Eddie Fisher, Brent Kutzle, dan Drew Brow ini membuatnya sangat penuh dengan inspirasi.

Lagu yang berjudul I Lived tersebut menceritakan seorang penderita Cystic Fibrosis benama Bryan Warnecke yang sangat kuat dan pemberani. Video klip yang disutradai oleh Noble Jones ini benar-benar dikemas dengan sempurna, yakin deh kamu bakal terpesona ketika melihatnya.

Warnecke sendiri udah dianggap sebagai penyambung para penderita Cystic Fibrosis yang lain. Alih-alih takut dan nyerah dengan penyakitnya, ia malah menyemangati teman-teman yang lain. Wernecke bahkan berhasil mengumpulkan ratusan juta rupiah untuk membantu sesamanya.

Cystic Fibrosis sendiri adalah suatu kelainan berupa pengentalan kelenjar. Seperti yang kamu tahu, kelenjar fungsinya adalah untuk melindungi organ dalam agar nggak kering. Namun ketika kelenjar diproduksi berlebihan dan kental, justru sangat berbahaya. Bakteri tumbuh dengan subur hingga kerusakan organ serius bakal menimpa mereka para penderita Cystic Fibrosis.

Tapi apa yang dilakukan oleh Warnecke ini emang keren banget. Bekerja keras membantu orang lain melawan Cystic Fibrosis, sedangkan ia sendiripun mengidap penyakit tersebut. Layak banget deh mendapatkan apresiasi dengan dijadikan latar cerita dari video klip dari band sekelas One Republic.

Rencananya single I lived ini bakal dirilis pada sekitar tanggal 9 Oktober nanti. Namun video klipnya udah dirilis di Youtube.