Kolaborasi Bareng Yovie Widianto, Angela Nazar Makin Giat Nulis Lagu

LAZONE.ID - Nggak hanya piawai mengolah vokal aja, ternyata juara 3 jebolan kontes menyanyi belanda tahun 2013 ini juga banget menulis lagu.

Nasib baik sepertinya tengah menaungi Angela Nazar nih. Setelah sukses menjadi juara ketiga X Factor Belanda pada tahun 2013 lalu, kini ia siap diajak kolaborasi dengan salah satu musisi paling produktif di Indonesia, Yovie Widianto. Langkah pertamanya bekerja sama dengan sang maestro bakal terwujud dalam konser Irreplaceable milik pianis Kahitna tersebut.

“Dari awal ketemu sama mas Yovie memang langsung cocok. Saya sangat bersemangat dan benar-benar beruntung bisa kerja bareng mas Yovie. Banyak musisi Indonesia yang ingin duet bareng, tapi favorit tetap mas Yovie karena kan dia mentor musik saya. Saya juga ngefans Glenn Fredly, jadi pengen duet bareng dia, semoga didengar,” ungkap Angela.

Nggak hanya jago olah vokal aja nih, dara cantik ini juga ternyata mahir mengarang lagu. Karena lahir pada tahun 90-an, maka inspirasi terbesarnya dalam menciptakan lirik adalah dari penyanyi di era tersebut yang cenderung bergenre RnB dan Soul. Selain itu, orang-orang terdekatnya pun nggak luput dari incarannya dalam mencari ide.

“Kalau ditanya gimana bisa nulis lagu itu sebenarnya selalu dapat dari pengalaman hidup saya ya. Tapi juga nggak harus benar-benar saya yang mengalami. Kadang lihat dari pengalaman teman dan keluarga. Karena pengalaman sehari-hari itu bisa jadi inspirasi sebuah lagu,” tambahnya.

Angela juga mengatakan nggak terlalu memfokuskan pada tema cinta dalam menulis lagu. Ia lebih suka mengangkat pesan yang berisi motivasi. “Ya, lagu cinta memang bagus. Cuma saya lebih suka nulis lagu yang lebih ke arah motivasi hidup atau ada sebuah pesan yang penting,” tutupnya.