Cukup lama berkutat di studio ternyata berdampak baik bagi Gugun Blues Shelter. Apalagi kalau bukan rampungnya karya terbaru mereka. Berjudul Let There Be Light, album ini punya sesuatu yang beda. Selain semua track berbahasa Inggris, mereka juga sukses berkolaborasi dengan salah satu musisi papan atas Indonesia, Baim. Cool!

Kolaborasi ini cukup bikin GBS bangga, selain karena Baim adalah one of the most talented guitar player, member The Dance Compay itu juga punya warna musik yang beda. Jono yang membuat semua track di Let There Be Light langsung menerima tawaran sang manajer ketika ditawari kesempatan langka tersebut. “Album ini bahasa Inggris, yang ciptain saya semua. Ya kolaborasi ini lagu sebenarnya dari GBS, dan Baim memang beda,” ungkap sang bassist kece.

Penamaan judul albumnya sendiri ternyata terkandung sesuatu yang sangat dalam. Bowie yang dipercaya untuk itu mengungkapkan jika Let There Be Light adalah sesuatu yang bisa bikin GBS tanpa batasan dan juga memberi manfaat. “Ya indie, ya major. Ya jadi cahaya tanpa memihak. Ini supaya Gugun Blues Shelter nggak ada batasan, ya kita pengen bermanfaat dengan semuanya,” ungkap Bowie.

Album yang terdiri dari enam buah lagu tersebut masih tetap bertema cinta. Ada yang spesial dari salah satunya berjudul It’s You. Selain ceritanya yang unik, track ini mampu membuat GBS seperti menemukan jati diri. Wih, kayak apa tuh?

Berlabel indie bukan berarti nggak prestisius, Let There Be Light sendiri udah rilis duluan di luar negeri dan bisa segera kamu nikmati. Cukup dengan sekitar Rp 25 ribu, kamu bisa menikmati sajian musik jazz berkualitas. Grab it fast!