Lagu Gayus Dirilis Ulang Dengan Bahasa Jepang

LAZONE.ID - Siapa yang menyangka jika lagu Gayus yang dibawakan oleh Bona Paputungan bakal dibuat versi Jepangnya.

Pasti masih inget kan dengan lagu Gayus? Yup, lagu tersebut diciptakan oleh Bona Paputungan pada tahun 2011. Berkat irama dan liriknya yang unik, lagu tersebut berhasil menarik perhatian seorang warga negara Jepang. Dan kerennya lagi, lagu tersebut bakal dirilis ulang tapi dengan menggunakan bahasa Jepang.

Adalah Sozaburo Mitamayama yang tertarik dengan lagu tersebut. Sebelum dibuatkan versi Jepangnya, ternyata lagu tersebut udah sempat masuk NHK dan didengarkan banyak orang di Jepang.

Kemudian setelah itu dengan persetujuan Bona, lagu tersebut diubah liriknya ke dalam bahasa Jepang dan berhasil mendapatkan apresiasi positif dari negeri sakura tersebut. Lagu yang berjudul Gayus tersebut diubah menjadi Bokuga Ima Gayusuu. Agar tetap ada unsur Indonesianya, keroncong pun dimasukkan sebagai tambangan pengiring lagunya. Lagu Gayus versi Jepang ini rencananya juga bakal dibikin videonya, hanya menunggu waktu aja.

Bona sendiri emang sering banget menyuarakan protes tentang politik. Hal tersebut dibuktikannya dengan membuat album yang hampir semua isinya adalah kritik politik dan sosial. Tercatat daftar lagu pada albumnya adalah Jerat Hutang Abadi, Gayus, Masih korupsi, Trio Big Fish, Markus, Tangisan Rakyat, Cahaya Laskar Sondang, Kartini Menangis, Tuan-tuan dan Kicauan Si Udin.

Bona mengaku akan terus menyuarakan lagu kritik politik tersebut. Ia berharap keprihatinannya mampu didengar masyarakat luas terutama para koruptor-koruptor itu sendiri.