Lagu Madonna Akhirnya Bebas dari Hukuman Setelah 8 Tahun

LAZONE.ID - Setelah delapan tahun lamanya, single dari Madonna yang berjudul Frozen akhirnya boleh diputar lagi di Belgia. Kenapa? Ya, single dari penyanyi gaek tersebut dituduh telah mencontoh lagu lain yang berjudul Ma Vie Fout L'Camp.

Merdeka.com - Setelah delapan tahun lamanya, single dari Madonna yang berjudul Frozen akhirnya boleh diputar lagi di Belgia. Kenapa? Ya, single dari penyanyi gaek tersebut dituduh telah mencontoh lagu lain yang berjudul Ma Vie Fout L'Camp.

Lagu tersebut dilarang untuk dijual dan dimainkan dalam bentuk apapun di Belgia setelah kehilangan hak kepemilikannya. Adalah seorang penulis lagu asal Belgia bernama Salvatore Acquaviva yang menjadi dalang pelapor tuduhan tersebut, seperti yang diwartakan situs DigitalSpy.

Kejadian tersebut terjadi pada 18 November 2005 silam. Sebelum Madonna mengajukan banding, tuduhan lain malah datang menyerang. Dan kali ini, seorang pencipta lagu dari Italia bernama Edouard Scotto Di Suoccio yang mengklaim bahwa kedua lagu Frozen dan Ma Vie Fout L'Camp telah menjiplak karyanya Bloodnight.

Hal tersebutpun akhirnya di bawa ke pengadilan Paris, di mana ketiga lagu tersebut dibandingkan. Tidak cukup banyak bukti mengenai keorisinalitasan, akhirnya pengadilan memutuskan untuk memberikan hukuman delapan tahun kepada single Madonna tersebut untnuk tayang di Belgia.

Dan saat ini hukuman tersebutpun sudah selesai, Frozen akan kembali mewarnai Belgia. Walaupun terlalu telat untuk hal tersebut, namun dipastikan bahwa penjualan Frozen akan bertambah sedikit demi sedikit.