Liverpool, The City of Music!

LAZONE.ID - Liverpool kini tak hanya dikenal sebagai kota di mana Anfield berdiri. Di mana Stadion tersebut menjadi tempat ibadah para penggemar Liverpool FC di dunia.

Liverpool kini tak hanya dikenal sebagai kota di mana Anfield berdiri. Di mana Stadion tersebut menjadi tempat ibadah para penggemar Liverpool FC di dunia.

Kini, bukan hanya untuk penggemar sepakbola saja, Liverpool akan jadi kota bersejarah untuk musik dunia. UNESCO sendiri yang menetapkan Liverpool sebagai 'City of Music'.

Penghargaan tersebut melihat sejarah dan daya tarik musik untuk kota tersebut. Seperti diketahui, Liverpool punya Royal Liverpool Philharmonic Orchestra yang tempat pagelaran musik yang sudah berumur 175 tahun.



Belum lagi fakta band legendaris The Beatles juga lahir di Liverpool. Sebuah patung penghargaan untuk The Beatles pun berdiri tegak di jantung kota itu.

Walikota Liverpool, Joe Anderson menyambut baik penghargaan tersebut. Joe menyebut bahwa kota Liverpool emang sudah lahir dari jadi kota musik.

"Liverpool memang dikenal karena pengaruh musiknya. Dan penghargaan 'City of Music' adalah yang paling tepat untuk kota yang bernapas dengan musik," ungkap Joe kepada NME.

Liverpool bukan jadi kota pertama di Inggris Raya yang dianugrahkan jadi kota musik oleh UNESCO. Sebelumnya, Glasgow, Skotlandia juga dapat penghargaan 'Capital of Pop'.