Lo Harus Tau Fakta Menarik Rich Brian Ini, Bro

LAZONE.ID - Rapper kebanggaan Indonesia nih, Bro

Rich Brian, yang terkenal lewat nama Rich Chigga tiba-tiba melambung di dunia hiburan beberapa tahun lalu lewat lagu Dat Stick yang viral di YouTube. Rapper muda Indonesia ini pun menarik perhatian banyak orang hingga akhirnya merintis karir di Amerika Serikat lewat label rekaman 88Rising yang juga menaungi banyak musisi asal Asia yang berkarir di Amerika.

Karena kelihaiannya dalam membawakan lirik-lirik rap dan gaya atraktifnya di depan kamera, pria bernama asli Brian Imanuel pun gak butuh waktu lama buat menarik hati pendengar dan penikmat rap mancanegara.

Gak lama lagi, Doi bakal manggung di Indonesia bareng musisi-musisi lainnya di Head In The Cloud di Jakarta. Tepatnya 7 Maret 2020 ini, Bro. Sebelum nonton aksi Brian manggung, simak nih beberapa fakta menariknya.

Masuk daftar orang berpengaruh di Asia

Majalah ekonomi ternama, Forbes terkenal dengan daftar orang terkaya dan orang berpengaruh di dunia setiap tahunnya. Siapa sangka ternyata Rich Brian pernah masuk ke dalam daftar pemuda paling berpengaruh di Asia. Dalam daftar “30 Under 30” yang membahas 30 orang berusia di bawah 30 tahun paling berpengaruh di Asia, Rich Brian masuk sebagai orang yang berpengaruh dalam bidang hiburan dan olahraga.

Mengganti nama karena alasan rasisme

Saat viral dengan lagu Dat Stick, nama panggung Brian Imanuel masih Rich Chigga. Dirinya pun mulai menggarap album pertama pada tahun 2017 lalu memutuskan untuk ganti nama panggung pada awal tahun 2018. Salah satu alasan dirinya mengganti nama adalah karena nama Rich Chigga dianggap bernada rasis untuk sebagian orang di Amerika. Dirinya pun mengganti namanya jadi Rich Brian dan merasa senang setelah melakukan hal tersebut. Bahkan, Brian sempat menyatakan bahwa nama lamanya adalah sebuah “kesalahan”.

Sempat tak diizinkan tinggal di Amerika

Jauh sebelum terkenal, Brian pernah menyampaikan pada orang tuanya keinginan untuk pindah ke Amerika dan tinggal di negeri Paman Sam itu. Mendengar permintaan Brian yang masih terlalu muda untuk hal tersebut, orang tuanya pun menolak mentah-mentah dan melarangnya untuk tinggal di Amerika. Brian pun saat itu pasrah dan memutuskan gak bakal pindah dari Indonesia. Tapi, berkat ketenarannya Brian pun berhasil menempuh karir musik secara profesional di Amerika dan tinggal di Los Angeles.

Orang Asia pertama yang menduduki top chart iTunes Hip-Hop

Albumnya yang berjudul “Amen” dirilis pada Februari 2018 lalu dan berisi 14 lagu. Di antara 14 lagu tersebut ada beberapa lagu yang udah pernah dirilis sebagai single sebelumnya seperti Glow Like Dat. Kerennya, berkat album ini Rich Brian berhasil jadi orang Asia pertama yang menduduki posisi 1 di tangga lagu Hip-Hop dari iTunes.

Buat lo yang mau seru-seruan dan nonton aksi panggung Rich Brian secara langsung, gak usah kuatir. Soalnya gue lagi bagi-bagi 2 tiket Head In The Cloud gratis buat lo! Caranya gampang, lo tinggal cek instagram @lazone.id dan ikutin kuis yang ada di sana. Atau, lo bisa klik link ini buat langsung masuk dan ikutan kuisnya http://bit.ly/LAzoneHITC.

Jangan sampe ketinggalan, Bro!