Mereka yang Menolak Tampil di Grammy 2019

LAZONE.ID - Drake, Kendrick Lamar, Childish Gambino dan Ariana Grande menolak tampil di Grammy 2019.   

Kontroversi datang menjelang malam puncak Grammy Awards 2019. Ada isu soal musisi-musisi yang menarik diri untuk tampil di ajang penghargaan paling bergengsi itu. 

Kabar itu muncul merujuk dari ucapan Produser malam puncak Grammy 2019, Ken Ehrlich. Saat berbincang dengan New York Times, Ken menyebut ada 3 nominator yang menolak buat tampil di malam puncak. 

Meski tak spesifik menyebut nama, tapi Ken secara lugas menyebut genre hip hop. Hingga akhirnya, muncul tiga nama yaitu Drake, Kendrick Lamar dan Childish Gambino. 

Ketiganya memang masuk dalam nominasi di Grammy 2019. Tapi pihak Grammy sendiri belum menanggapi kabar tersebut. 

"Ketidak hadiran mereka membuat industri musik hip hop tidak berkembang. Saya menyayangkan hal itu," ucap Ken dalam sesi interview-nya. 



Selain ketiga nama tersebut, ternyata ada juga musisi yang batal tampil di malam puncak Grammy 2019. Sosok tersebut adalah Ariana Grande. 

Lewat kicauan di akun Twitter resminya, Ariana menjelaskan kenapa batal tampil. Ia pun seperti agak terganggu dengan konsep yang ditawarkan kepadanya. 

"i offered 3 different songs. it’s about collaboration. it’s about feeling supported. it’s about art and honesty. not politics. not doing favors or playing games. it’s just a game y’all.. and i’m sorry but that’s not what music is to me," kicau akun Ariana. 

Malam puncak Grammy 2019 bakal digelar pada 10 Februari mendatang. Alicia Keys pun didaulat menjadi host dari Grammy 2019.