Metallica Kembali Bernostalgia Zaman Kaset Berjaya

LAZONE.ID - Alih-alih menjual karyanya lewat iTunes maupun music store online lain, band yang diperkuat oleh James Hetfield dkk ini lebih milih cara yang jadul.

Di tengah-tengah modernitas yang lagi gencar seperti saat ini, kadang hal yang klasik punya nilai yang lebih termasuk dalam dunia musik. Ketika banyak musisi yang berbondong-bondong jualan lewat digital album, ada pula yang masih mempertahankan tradisi lama. Seperti hal yang dilakukan oleh band rock legendaris, Metallica!

Yup, alih-alih menjual karyanya lewat iTunes maupun music store online lain, band yang diperkuat oleh James Hetfield dkk ini lebih milih cara yang jadul. Siap-siap ambil tape compo-mu dari gudang karena Metallica rilis album dalam bentuk kaset!

Jangan males deh karena kaset ini dirilis terbatas dengan jumlah yang nggak banyak lho! Ada sekitar tujuh lagu yang bisa kamu nikmati album ini. Di antaranya yakni Hit The Lights, The Mechanix, Motor Breath dan masih banyak lagi yang lain. Buat kamu yang udah nge-fans band ini sejak lama, menikmati karya mereka lewat tape bisa bikin kamu nostalgia berat.

Alasan kenapa Metallica sampe nglakuin yang kayak gini ternyata untuk memperingati Record Store Day dimana ketika itu mereka merilis album ini untuk pertama kali. Dengan tujuan agar nggak lupa dengan sejarah, band asal Amerika ini kemudian merilis ulang. Lars Ulrich, sang drummer juga pengen kamu jadi bagian sejarah, that’s why you have to buy this!

Udah terlanjur menjual tape kesayangan? Sayang banget deh. But, don’t worry! Metallica juga bakal rilis album yang berjudul No Life ‘Till Leather ini dalam bentuk CD dan vinyl. So, nggak ada alasan buat kamu untuk nggak beli dan menikmati album ini, Guys! Album ini sendiri bakal rilis 18 April depan. Bikin reminder dan sikat kalau udah rilis!