Mine Milik Petra Laris manis di iTunes

LAZONE.ID - Sepertinya musisi-musisi Indonesia yang lain juga harus mulai melirik dan mengikuti jejak Petra Sihombing yang menuai sukses lewat jualan virtual deh.

Akhir-akhir ini, industri penjualan album untuk musik Indonesia semakin mengalami kemunduran. Coba tanya deh, berapa banyak kamu koleksi album fisik dari musisi kesayangan kamu? Jawaban pasti ga sampek 50 biji. Bener gak?

Merosotnya industri musik di Indonesia membuat para pelaku industri musik mencari solusi terbaik untuk masa depan mereka. Dan salah satu solusi yang sedang populer belakangan ini adalah digital shop seperti iTunes.

Beberapa musisi sudah memasarkan karya-karya mereka di iTunes dan mendapat respon positif. Dan bahkan, beberapa lagu dari musisi Indonesia menempat posisi top chart lagu yang paling dicari, seperti lagu-lagu Petra Sihombing.

Lagu Petra yang berjudul Mine yang diambil dari album terakhir Petra dengan judul yang sama, menjadi salah satu lagu hits yang membuat nama pria tampan itu menjulang tinggi di industri musik tanah air. Lagu itu juga jadi jingle iklan yang membuatnya makin tenar.

"Belum dipromosikan tapi yang mendownload sudah banyak," kata Chika Maryana, perwakilan dari INSIDE melalui email kepada KapanLagi.com®, belum lama ini.

Di album sebelumnya yang berjudul Pilih Saja Aku, Petra juga mendistribusikannya lewat ruang virtual iTunes. Tapi baru di album terakhirnya, jebolan Indonesian Idol ini menuai sukses.

"Ada 10 track di dalam album itu. Hingga saat ini yang paling jualan adalah lagu MINE," pungkas Chika.

Sepertinya musisi-musisi Indonesia yang lain juga harus mulai melirik dan mengikuti jejak Petra Sihombing yang menuai sukses lewat jualan virtual itu deh. Semangat musik Indonesia!