Emang Dewa Budjana gak ada matinya Bro. Ada aja kreasinya buat dunia musik, terutama gitasri. Kali ini doi bangun museum gitar di Ubud, Bali.

Siapa sih yang gak kenal Dewa Budjana. Musisi satu ini kondang dengan permainan gitarnya. Doi emang dikenal doyan gitar, eh maksudnya seneng gitar. Lihat saja koleksi gitarnya, ampun deh bejibun. Makanya Budjana berencana ngebangun musium gitar.

Uniknya, gitar gak hanya diisi koleksi pribadinya. Tetapi doi rela keliling buat koleksi gitarnya musisi luar negeri, terutama Amrik. " Saya datangi mereka, minta tanda tangan dan foto, buat dipajang di museum saya,” jelas gitaris Dewa Budjana.

Rencananya ada sembilan gitaris yang bakal naroh koleksinya di museum gitar, diantaranya gitaris kelompok TOTO, Steve Lukather, dan mantan gitaris kelompok Red Hot Chili Peppers, John Frusciante. Oya, kabarnya John Frusciante juga doyan dengerin album kreasi Budjana lho, tuh album "Surya Namaskar". Wah..ngefans sama Budjana juga Om John.

Bahkan saking ngefans juga sama Budjana, ia mengundang Budjana ke rumahnya. “Padahal Frusciante dikenal tertutup. Tapi dia ngajak gue main ke rumahnya," cerita musisi yang muali menggemari gitar sejak kanak-kanak.

Gak hanya koleksi musisi luar negeri, beberapa musisi Indonesia juga menyumbangkan gitarnya untuk melengkapi museum Gitarku. Diantaranya Chrisye, Rhoma Irama, Baim, Baron, dan Eross Candra.

"Nanti bisa dicek di www.museumgitarku.com. Gitar siapa aja yang mejeng," promosi Budjana yang berencana membuka musiumnya akhir tahun 2015.