Nenek Ini Tinggalkan Keluarga Demi Jadi Rocker

LAZONE.ID - Kejarlah mimpimu sampai ke ujung dunia. Dan Nenek bernama Ricki, bersedia meninggalkan keluarganya untuk menggapai mimpi untuk menjadi rock star.

Kejarlah mimpimu sampai ke ujung dunia. Dan Nenek bernama Ricki, bersedia meninggalkan keluarganya untuk menggapai mimpi untuk menjadi rock star. 

Ini bukan kisah nyata lho, tapi bagian plot dari film terbaru aktris kawakan Meryl Streep.

Film berjudul 'Ricki and the Flash' ini seolah menampilkan sisi lain dari seorang Meryl Streep (66). Dia pernah memainkan tokoh Margareth Tatcher, Perdana Menteri Inggris bertangan dingin, hingga seorang penyihir. Tapi berperan sebagai rocker tentu tak diduga banyak orang.

Dalam film tersebut Streep ikut menyumbangkan suaranya di beberapa lagu dalam film, antara lain 'American Girl' dari Tom Petty, 'Wooly Bully' milik Sam the Sham and the Pharoah dan 'Drift Away' dari Dobie Gray.

Tapi yang paling akrab di telinga kalian mungkin lagu 'Bad Romance' milik Lady Gaga. Lagu itu bahkan dijadikan salah satu soundrack film tersebut.

"Semua itu 100 persen dilakukan Meryl Streep," kata sutradara Jonathan Demme.

Untuk pendalaman peran, bahkan Streep harus belajar gitar secara khusus dari musisi legendaris Neil Young, dan latihan beberapa minggu bersama lawan mainnya Rick Springfield.

"Meryl Streep mengembangkan dan menciptakan karakter ini. Karakter musikalnya, cara dia bergerak, cara dia menari di panggung, cara dia bermain," tambah sang sutradara memuji.

'Ricki and the Flash' saat ini sudah mulai tayang di bioskop AS.