Para Penyanyi Bersuara Emas Tanpa Autotune

LAZONE.ID - Autotone emang lazim digunakan dalam recording untuk membuat suara menjadi bagus. Tapi, para penyanyi bersuara emas ini sepertinya nggak perlu menggunakannya.

Canggihnya teknologi ternyata juga merambah bidang musik. Kamu pasti udah tahu deh jika saat ini banyak alat baik hardware atau software yang bisa bikin suara jadi enak, salah satunya adalah autotune. Nada yang sumbang, fals, vocal pitch yang kurang tinggi bisa dibikin jadi sip dengan teknik tersebut.

Tapi, meskipun udah ada teknologi seperti itu, penyanyi berikut sepertinya nggak perlu untuk memakainya. Yup, mereka udah terlahir dengan suara emas. Berikut adalah daftarnya.

Ariana Grande

Meskipun masih muda, tapi suara Ariana benar-benar asli. Hal tersebut udah terbukti pada banyak penampilan livenya. Pacar dari Big Sean ini bahkan pernah mencetak prestasi dengan membuat Yours Truly melesat menjadi yang pertama pada Bilboard Hot 200 chart.

Beyonce Knowles

Istri dari Jay Z ini adalah salah satu penyanyi dengan berkah suara keren dari lahir. Oleh karenanya, udah banyak banget penghargaan serta pencapaian yang berhasil dicapainya dalam industri musik.

Bruno Mars

Nggak ada yang menyangkal jika suara Bruno Mars emang yahud banget. Hal tersebut membuat pelantun The Lazy Song ini dengan cepat bisa diterima banyak orang.

Justin Bieber

Meskipun banyak banget hatersnya, tapi harus diakui Bieber punya suara yang keren banget. Asal tahu aja nih, meskipun banyak uang, mantan Selena Gomez ini nggak pernah menggunakan autotune.

Autotune emang keren sih, tapi sebenarnya malah bikin suara penyanyi terdengar membosankan dan nggak greget.