Lagu berjudul “To the Bone” telah memecahkan rekor di Spotify sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama. Lagu ini berhasil mempertahankan posisinya selama tujuh minggu berturut-turut sejak 9 Maret 2021.

Pamungkas mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Weird Genius bersama Sara Fajira dengan lagunya Lathi. Mereka berada di puncak tangga lagu selama enam minggu berturut-turut tahun lalu.

"Berhasil berada di puncak tangga lagu Indonesia dengan durasi hingga selama ini merupakan sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, apalagi berhasil masuk ke tangga lagu global! Spotify selalu menjadi mitra yang hebat di sepanjang karier bermusik saya, khususnya dalam memperjuangkan musik saya dan mendukung saya hingga berada di titik ini." kata Pamungkas.

Baca Juga: Pamungkas: Dari Jaga Audio TV, Kini Paling Dicari





Dengan kombinasi dari musik perkusi yang lambat, vokal yang bertenaga, serta digerakkan oleh riff gitar yang penuh melodi, To the Bone telah didengarkan lebih dari 50,6 juta kali di Spotify sejak dirilis.

Lewat akun sosial medianya, Pamungkas sempat menceritakan makna di balik lagu To The Bone. Ia mengaku kalau lagu itu dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya.

To the Bone menceritakan tentang kegalauan seorang pria terhadap wanita yang dicintainya. Namun, pria tersebut terpaksa merelakan kepergian sang wanita karena keadaan yang memaksa.

Pamungkas juga sempat bercanda kalau To The Bone dibuat karena kurangnya lagu cinta di album keduanya 'Flying Solo'.