Grammy Awards berbuah manis buat para penyedia layanan lagu via internet seperti iTunes atau Amazon.com. Penjualan mereka naik drastis setelah malam anugrah Grammy berlangsung. Sebelumnya iTunes dan Amazon.com memang udah meramalkan kalau beberapa artis seperti Bruno Mars, The Civil Wars, dan Bon Iver akan mengalami peningkatan penjualan lagu di dunia maya. Terbukti kalau ramalan Apple iTunes dan Amazon.com itu benar. Kemenangan Adele di enam kategori membuat lagunya berada di posisi teratas dari penjualan via internet. Sebetulnya Adele sudah berada di posisi puncak selama 19 minggu berturut-turut, jadi gak heran kalau dia bisa mendapat enam piala Grammy tahun ini. Rdio selaku situs layanan musik digital juga mencatat kalau permintaan akan lagu-lagu Adele naik 68 persen dalam beberapa jam setelah ia melakukan aksi sapu bersih di ajang Grammy Awards. Lain Adele, lain pula Bruno Mars. Meski gak membawa pulang satu pun piala Grammy, lagu-lagu Bruno masih digemari. Setidaknya demikian menurut catatan iTunes dan Amazon.com. Yang paling signifikan mungkin permintaan lagu Bon Iver. Sebagai pemenang kategori Best New Artist, penjualan lagu Bon Iver tercatat mengalami kenaikan 121 persen. Gak cuma pemenang dan nominator yang merasakan manisnya laba penjualan. Pendatang baru seperti duo The Civil War mendapat keuntungan tak terduga. Permintaan akan lagu mereka ikutan naik setelah malam Grammy Awards. Berawal dari penampilan mereka yang cuma 60 detik di ajang Grammy. Tapi itu rupanya lebih dari cukup buat mendongkrak posisi album mereka di iTunes dan Amazon.com. Lagu debut mereka banner-ads