Penonton Membludak Bikin Bingung Panitia Soundhope

LAZONE.ID - Konser amal yang digelar di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, pada hari Rabu malam benar-benar bikin heboh panitia acara.

Konser amal yang digelar di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, pada hari Rabu malam benar-benar bikin heboh. Pasalnya, dari jumlah penonton yang diperkirakan datang, ternyata jumlahnya jauh lebih banyak dari ekspektasi panitia.

Meskipun mengunsung konser dengan tema amal, tapi rupanya nggak menghalangi banyaknya penonton yang hadir. Konser yang tujuannya untuk pendidikan ini hanya menjual sekitar 800an tiket. Namun permintaan tiket masih terus ada meskipun kenyataanya udah ludes terjual.

Tentu saja hal tersebut bikin bingung panitia, termasuk Billy yang menjabat Project Officer Soundhope 2014. Billy mengungkapkan jika tiket yang tersedia emang sengaja disesuaikan dengan kapasitas bangku yang ada di Graha Bakti Budaya. Namun perkiraan tersebut nyatanya nggak sesuai dengan perhitungan panitia.

Akhirnya, agar bisa mengakomodasi semua penonton, maka pihak panitia menjual tiket tambahan. Bahkan ada beberapa penonton yang rela untuk nggak kebagian tempat duduk alias ngemper, asalkan masih bisa menikmati pertunjukan.

Nah, untuk menyiasati agar penonton nggak over crowded, maka panitia menjual tiket tambahan tersebut dengan harga agak tinggi. Harapannya selain bisa memberi pemasukan lain yang lebih tinggi, stage area juga nggak bakal terlalu penuh.

Seperti konsep yang diusung konser ini, seluruh hasil penjualan tiket nggak ada yang masuk kantong panitia. Semuanya bakal didonasikan untuk sebuah sekolah di Depok, Jawa Barat.