Perseteruan Janelle Monae vs Iggy Azalea Dimulai!

LAZONE.ID - Isu plagiat emang selalu menjadi isu yang hangat di industri musik dunia. Nggak sedikit musisi yang saling klaim lagu musisi lain.

Isu plagiat emang selalu menjadi isu yang hangat di industri musik dunia. Nggak sedikit musisi yang saling klaim lagu musisi lain.

Entah memang benar mirip atau terkadang juga hal itu jadi strategi untuk bisa melejitkan lagu yang disebut hasil plagiat. Nah, ada satu kasus baru yang kayaknya akan menjadi perseteruan panjang.

Kasus tersebut adalah penyanyi Janelle Monae vs rapper Iggy Azalea. Perseteruan dimulai Janelle Monae yang baru saja mendirikan record label bernama Wonderland merilis artis barunya, Jidenna.

Jidenna muncul dengan lagu RnB berjudul 'Classic Man'. Permasalahan yang muncul adalah saat lagu itu disebut terlalu mirip dengan hits Iggy Azalea 'Fancy'.

Lewat akun Twitternya, Iggy sempat ngamuk dan meminta agar pihak Jidenna yaitu label Wonderland memberikan hak royalti kepada rapper asal Australia itu. Nggak main-main dengan ucapannya, Iggy berencana membawa kasus itu ke pengadilan.

Pihak Wonderland atau tepatnya pihak Janelle Monae justru keukeuh merasa nggak bersalah. Meski tak menampik ada kemiripan, tapi tetap aja mereka merasa tidak bersalah.

Lebih hebohnya lagi, ada statment Janelle Monae yang disebut akan memantik api permusuhan diantara keduanya. Janelle says: "Hey, Iggy Azalea steals from us, we steal back!"

Kayaknya akan seru yah! Kita tunggu aja bagaimana kelanjutannya.