Personel Muse Ingin Tiru The Beatles Bareng Band Barunya?

LAZONE.ID - Jadi salah satu tujuannya membentuk band cover

The Beatles, mungkin adalah band paling ikonik dalam sejarah perkembangan musik pop. Meski usia band ini cuma kurang lebih 10 tahun, banyak karya mereka yang ikonik dan tetap bisa dinikmati oleh semua kalangan hingga saat ini. Saking legendarisnya band ini, masih banyak musisi profesional yang bikin cover lagu-lagu mereka. Para personelnya pun mampu ‘berdiri sendiri’ berkarir di dunia musik meski udah lepas dari The Beatles.

Seorang personel Muse, Matthew Bellamy mengaku ingin meniru berbagai aspek dari The Beatles. Hal ini ingin dia lakukan bersama bandnya yang lain, The Jaded Hearts Club.

Buat lo yang belum tau, The Jaded Hearts Club adalah sebuah cover band supergroup, alias sebuah bang gabungan yang sering membawakan lagu-lagu cover. The Jaded Hearts Club yang berdiri sejak 2017 ini diisi banyak nama beken seperti Miles Kane dari The Last Shadow Puppets, dan Graham Coxon dari Blur, dan tentunya Matt Bellamy.

Nah belum lama ini band cover tersebut baru aja merilis sebuah lagu berjudul Nobody But Me. Lagu tersebut aslinya dibawakan oleh grup R&B lawas, The Isley Brothers.

Ternyata Bro, perilisan lagu tersebut bukan sekedar rilis lagu aja. Matt Bellamy mengaku mereka ingin seperti The Beatles.

Bukan Bro, bukan dalam hal gaya bermusik atau aliran lagu yang dibawakannya. Tapi mereka punya misi untuk melestarikan tradisi lagu-lagu blues dan vintage yang kuat pada tahun 60-an. Hal tersebut tentunya dilakukan dengan sentuhan-sentuhan modern supaya musik tersebut bisa masuk di telinga pendengar masa kini.

Selain The Beatles, Matt mengaku bahwa dirinya juga ingin band tersebut bisa melestarikan lagu rock bergaya lawas seperti yang dibawakan oleh Rolling Stones. Sebelumnya, mereka bahkan pernah manggung bareng salah satu mantan personel The Beatles, Paul McCartney dalam ajang Festival SXSW 2018.

Cover mereka buat lagu Nobody But Me bisa lo dengerin di berbagai platform streaming musik, Bro.

Siapa musisi cover yang jadi favorit lo, Bro?