Pesan Moral Buruk Film Disney Yang Harus Kamu Hindari

LAZONE.ID - Siapa yang nyangka jika dibalik film Disney yang keren, terdapat pesan-pesan yang ternyata nggak baik.

Disney emang dikenal sebagai production house film animasi-animasi keren. Banyak film Disney misalnya Frozen, Cinderella atau Peterpan yang menjadi favorit. Namun siapa yang nyangka jika ada beberapa film Disney yang malah memberikan pesan buruk. Berikut adalah ulasannya.

Cinderella

Pesan jelek dari film ini ditunjukkan oleh sosok Cinderella yang lemah, dan mau menerima semua siksaan yang diberikan kepadanya. Ia juga hanya menunggu bantuan dari ibu peri yang secara magis mampu menyelesaikan semua masalah yang dihadapinya.

Peterpan

Pasti inget banget kan cerita Peterpan? Awal cerita aja udah keliatan banget pesan yang nggak benernya. Misalnya muncul secara tiba-tiba di jendela kamar seorang gadis, kemudian mengajak gadis tersebut untuk ikut ke Neverland agar nggak bisa tua seperti dirinya. Yang bikin heran adalah si gadis malah nggak curiga dan ikut begitu aja dengan Peterpan.

Sleeping Beauty

Sleeping Beauty bercerita tentang putri Aurora yang tertidur karena disihir oleh Maleficent. Cara untuk membangunkannya adalah dengan ciuman seorang pangeran yang tulus. Pada akhir cerita, pangeran tersebut datang dan mencium Aurora, merasa tertolong kemudian Aurora memutuskan untuk menikahi pangeran tersebut. Di dunia nyata hal tersebut nggak bakalan terjadi, pasalnya, tindakan tersebut udah masuk ranah kriminal.

Nggak semua film yang terlihat baik memberikan pesan yang baik pula. Jadi, lebih selektif memilih film ya Guys.