Pesona Vinyl yang Menggoda Naif

LAZONE.ID - Tren piringan hitam atau biasa disebut vinyl kayaknya tengah 'merasuki' ide para musisi Tanah Air.

Tren piringan hitam atau biasa disebut vinyl kayaknya tengah 'merasuki' ide para musisi Tanah Air. Sederet musisi Indonesia lagi rajin-rajinnya merilis album dalam bentuk vinyl.

Terakhir ada nama grup band Naif yang mencoba untuk merilis vinyl. Tapi uniknya, bukan karya baru yang dibuat vinyl sama David Bayu Cs.

Tiga album awal mereka yaitu 'Self-Titled' (1998), 'Jangan Terlalu NAIF' (2000) dan 'Titik Cerah' (2002) dirilis lagi. Kamu-kamu kayaknya harus cepat-cepatan untuk bisa ngedapetin album tersebut karena setiap album hanya dijual hanya 400 kopi.

Vinyl bisa dibilang menjadi barang baru untuk Naif. Ini merupakan kali pertama Naif merilis sebuah rilisan fisik bukan cd atau kaset.

Tapi bukan hanya Naif yang sudah merilis album dalam bentuk vinyl. Beberapa grup band indie lainnya juga sempat merilis album dalam bentuk vinyl.

Nama-nama seperti White Shoes & The Couples Company dan Sore hanya segelintir musisi indie yang udah berpernah merilis album vinyl. Selain nama-nama indie, ada juga band 'mainstream' yang coba ikuti tren vinyl.

Sosok tersebut adalah grup band d'Masiv. Sebuah album vinyl bertajuk 'Hidup Lebih Indah' yang dirilis dalam bentuk vinyl pada Oktober 2014 lalu.