Professor Dre Finally Back!

LAZONE.ID - Jika musisi bisa dinobatkan jadi professor sepertinya sosok ini adalah musisi yang paling cocok. Sosok itu nggak lain adalah Andre Romelle Young atau dikenal dengan Dr.Dre.

Jika musisi bisa dinobatkan jadi professor sepertinya sosok ini adalah musisi yang paling cocok. Sosok itu nggak lain adalah Andre Romelle Young atau dikenal dengan Dr.Dre.

Bayangin aja, nggak cuma rapper Dr.Dre juga tercatat sebagai produser, pemilik label hingga seorang businessman. Nggak heran ia sempat masuk sebagai musisi paling berpengaruh di dunia versi Forbes pada 2014 lalu.

Nggak cuma itu, namanya juga tercatat sebagai salah satu miliarder saat perusahaannya Beats Electronics dibeli oleh Apple dengan harga mencapai 1,4 juta dollar. Wow!

Belum lagi karier sebagai produser, Dr.Dre disebut sebagai salah tokoh sentral di industri musik khusus RnB. Nama-nama seperti 2Pac, 50 Cent, Eminem hingga Kendrick Lamar merupakan hasil dari tangan dinginnya.

Nah, jika bicara soal karier sebagai rapper Dr.Dre memang baru merilis tiga album. Tapi ketiga album tersebut disebut adalah masterpiece yang punya nilai yang sangat tinggi.

Hal itu terbukti dari album terbarunya 'Compton' yang secara mendadak dirilis pada 7 Agustus lalu. Baru dirilis dalam dua minggu, 'Compton' udah sukses merajai tangga lagu Inggris.

Lucunya, jarang musisi rap yang sukses merajai Inggris. Dan, itu juga jadi yang pertama untuk Dr.Dre sepanjang lebih dari dua dekade bermusik.

Seperti data yang dirilis Official UK Album Chart, album 'Compton' sukses terjual hingga 28 ribu kopi dalam seminggu. Angka tersebut dirasa akan terus bertambah setiap minggunya.

Mengingat Dr.Dre terakhir merilis album pada 1991 lalu yaitu '2001', tentunya raihan tersebut benar-benar diluar dugaan. And, Professor Dre Finally Back!