Radiohead Rilis Sesuatu, Tapi Bukan Album Baru

LAZONE.ID - Masih ada kaitannya dengan musik sih...

Sebagai sebuah band yang aktif, merilis karya baru adalah cara yang lazim dalam menunjukkan kepada publik bahwa mereka masih eksis di dunia hiburan. Ada beberapa musisi yang rutin bikin album baru dalam periode waktu tertentu, ada juga yang baru bikin album lagi setelah beberapa lama vakum dari dunia musik.

Seperti halnya Radiohead, dalam masa emasnya band ini merupakan salah satu band paling aktif dalam urusan bikin album baru. Tercatat mereka terakhir kali merilis album studio pada tahun 2016 lalu, Bro.

Setahun kemudian, mereka gak merilis album baru dengan musik-musik baru, melainkan merilis album berjudul Ok Computer OKNOTOK 1997 2017 yang berisi lagu-lagu versi remastered dari album Ok Computer pada tahun 1997. Lalu pada tahun 2019 lalu, Radiohead kembali merilis sebuah album, yang isinya bukan lagu baru, melainkan kumpulan test, demo, dan latihan berjudul MiniDisc [Hacked].

Nah Bro, 20 Januari lalu, mereka kembali merilis sesuatu. Namun bedanya rilisan kali ini bukan berupa album yang berisi karya-karya baru atau karya hasil remaster. Namun mereka merilis sebuah Public Library (perpustakaan umum).

Kayak apa isi perpustakaan umum milik Radiohead ini?

Ternyata Bro, isi dari Radiohead Public Library ini gak jauh dari karya-karya mereka. Tapi, perpustakaan ini gak punya bangunan fisik kayak perpustakaan pada umumnya, Radiohead Publik Library adalah sebuah perpustakaan online.

Di sana, lo bisa melihat semua karya yang berkaitan dengan Radiohead secara resmi. Di antara karya-karya yang dipajang adalah artwork untuk album tertentu, foto-foto langka para personil, sampai karya musik mereka yang jarang dikenal, seperti album debut berjudul Drill.

Lo bahkan bisa bikin kartu perpustakaan lo sendiri dengan materi visual yang ada di perpustakaan band ini. Selain itu, perpustakaan ini cocok banget buat lo yang penggemar berat Radiohead, soalnya di sini lo bisa melihat banyak poster langka dan juga kaos band model lama yang udah gak dirilis, tentunya bisa lo pesan.

Buat lo fans band ini, daftar jadi anggotanya Bro, supaya tambah nunjukin jatidiri lo sebagai penggemar Radiohead!