Rap Rock Indonesia Bersatu Di Single

LAZONE.ID - Musisi rap rock Tanah Air sepertinya sepakat untuk bersatu dan merilis single

Musisi rap rock Tanah Air sepertinya sepakat untuk bersatu dan merilis single Fist Up United”. Dalam single tersebut sedikitnya 6 grup musik rap rock berdiri di bawah bendera RapRock United Indonesia, dengan upaya untuk meningkatkan publik terhadap musik rap rock yang ada di Indonesia. Kayak gimana tuh?

Yak, lagu tersebut sudah bisa didapatkan secara gratis di raprockindo.com. Bahkan sudah ada juga video musik resmi Fist Up United” yang bisa disaksikan di kanal Youtube.

Keenam band rap rock yang tergabung di RapRock United gak main-main, Bro. Ada Saint Loco, 7 Kurcaci, Ragajimesin, Kripikpeudeus, Master Wu dan Ballistic. Namun yang bertindak sebagai pengiring cuma Saint Loco, selebeihnya hanya diwakili oleh sang vokalis, 7 Kurcaci oleh Munkee, Master Wu oleh Mada, Kripikpeudeus oleh Fandy dan David, Ragajimesin oleh Zot dan Rana juga Ballistic oleh Beery Manoch.

Untuk Ballistic sendiri merupakan proyek sampingan dari Berry Manoch bersama dengan musisi mudah seperti dari, Bigfoot, Cemetery Dance Club juga Noxa. Wuih!

Berry mengatakan, Fist Up United” ini berbicara tentang kebersamaan dan himbauan agar menghindari pengkotak-kotakan, jika semua bisa bersama pastinya akan menghasilkan sesuatu yang spektakuler.

Kami juga ingin memberitahu jika jenis musik ini masih ada. Siapa tahu bisa regenerasi? Ingin sekali meliah anak sekarang membawakan musik rap rock,” lanjut Berry

Gak sampe di situ, lagu ini juga diisi oleh legenda musik hiphop Indonesia, seperti Iwa K, John Doe Sweet Martabak serta P-Squad. Berry menyatakan bahwa rap rock banyak terinspirasi oleh nama-nama tersebut, dan doi pun gak memungkiri bahwa banyak mendengarkan musik dari para legenda tersebut.

Berry pun mengharapkan dengan kehadiran RapRock United Indonesia ini bisa menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran. Walaupun saat ini komunitas tersebut hanya terdiri dari enam band, namun Berry menganggap semuanya sebagai pelopor musik rap rock Indonesia.

Di Indonesia banyak musisi rap rock, keren-keren, namun gak ada platforn, Kami ingin mengumpulkan semua band tersebut. Kalau bisa se-Indonesia, sistemnya do it yourself dengan passion yang tinggi,” ungkap Berry.

Doi juga menerangkan, dengan komunitas dan single ini, RapRock United ingin menunjukan bahwa mereka bukan bagian dari tren, tapi merupakan hidup mereka dan identitas musik mereka.

 

Maju terus industri musik Tanah Air!

 

 

Sumber: rockmagz